search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Absensi Scan Wajah Puspem Badung Alami Kendala, PNS Kebingungan
Selasa, 2 Oktober 2018, 17:05 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Mengawali pemberlakuan absensi scan wajah di Pemerintah kabupaten Badung ternyata menjadi kendala di kalangan PNS, hal ini terlihat seperti yang terjadi pada Selasa (2/10) dimana para pegawai kebingungan dan memilih tidak melakukan absen.
 
[pilihan-redaksi]
Ironisnya mesin scan wajah justru tidak berjalan normal bahkan sejumlah pegawai tidak terekam dan gagal. Beberapa pegawai bahkan terpaksa berulang-ulang melakukan scan wajah baru berhasil.
 
“Mungkin karena sistem baru, sehingga masih banyak kendala,” ungkap seorang PNS yang enggan disebut namanya.
 
Selain sulit untuk merekam wajah, alat perekam juga loading alat cukup lambat. Sehingga saat jam masuk dan jam pulang pegawai berjubel untuk ngabsen.
 
Kabag Umum Setda Badung, I Nyoman Suardana yang dikonfirmasi terkait masalah ini enggan berkomentar. Menurutnya yang pantas menjawab persoalan itu adalah Kabag Humas Setda Badung. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta mengakui absensi dengan scan wajah masih ada sejumlah kendala. "Iya, mungkin saat perekaman retina mata, ada yang pakai lensa. Ada yang trouble. Ada yang datanya belum masuk,"  katanya.
 
Dirinya justru menduga permasalahan ada pada masing-masing personal PNS. "Sistem tidak masalah. Ada yang hanya sekali (scan, Red), langsung oke. Ada yang berulang-ulang. Mungkin karena saat perekaman retina kurang bagus, karena kan banyak saat itu," kelitnya.
 
Atas permasalahan ini, Thomas mengaku akan segera dilaporkan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Badung. (bbn/maw/rob)

Reporter: bbn/maw



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami