search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Banyak Warga Karangasem Masih Ingin Miliki Lebih dari 10 Anak
Rabu, 17 Oktober 2018, 09:53 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com,Karangasem. Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri mengakui banyak warga Karangasem yang masih ingin memiliki anak lebih dari 10 karena berpikiran banyak anak banyak rejeki.  
 
[pilihan-redaksi]
Kondisi ini diungkapkannya ketika menerima kedatangan rombongan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Ir. Catur Sentana bersama stafnya Selasa (16/10) terkait program Presiden RI soal Kampung KB. 
 
Bupati Mas Sumatri sangat mengapresiasi program tersebut, hanya saja memang ada beberapa kendala untuk menyukseskan program tersebut. untuk melancarkan program ini, dirinya berharap pemerintah pusat harus membuat aturan terkait program KB yang dimaksud.
 
Dalam mewujudkan program KB yang lancar semua pihak harus saling menolong, sehingga kegiatan ini ada gaungnya, ada realita yang dilihat, misalnya ada ciri khas yang mencirikan Kampung KB.
 
"Pada intinya di Kabupaten Karangasem program ini siap di dukung oleh Pemkab Karangasem, namun dalam memperlancar harus ada aturan yang menekan," harap Bupati Mas Sumatri.
 
[pilihan-redaksi2]
Program Kampung KB ini bertujuan untuk menekan kelahiran dan mempercepat kemakmuran serta meningkatkan kualitas masyrakat. Dimana khusuanya di Kabupaten Karangasem, sampai saat ini masih ada warga yang memiliki pemikiran bahwa banyak anak banyak rejeki.
 
Sementara itu Ir. Catur Sentana ketika bertemu dengan Bupati Karangasem menyampaikan, di Kabupaten Karangasem kegiatan lintas sektor ini sudah terbentuk di delapan Kecamatan dan remcananya Kampung KB akan ditambah lagi untuk tiga Desa.
 
"Mohon Ibu berkenan untuk me-launching pembukaan kegiatan kampung KB yang dimaksud dan semoga di tahun 2019 bisa terlaksana dengan lancar di Kabupaten Karangasem," harap Catur Sentana. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami