search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Atlet Jembrana Mewakili Indonesia di Tingkat Asia
Sabtu, 27 Oktober 2018, 08:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com,Jembrana. Bupati Jembrana I Putu Artha menyerahkan uang saku kepada Atlet Panjat Tebing Bali, I Putu Iwan Putra yang atlet panjat tebing asal Jembrana yang terpilih untuk masuk ke tim panjat tebing Indonesia.
 
[pilihan-redaksi]
Ia akan membela Indonesia di pertandingan panjat tebing tingkat Asia yaitu Asian Youth Championship 2018 di China yang digelar tanggal 1-5 November 2018 mendatang. Remaja 16 Tahun yang berasal dari Banjar Baler Bale Agung, Mendoyo Dangin Tukad, Kabupaten Jembrana ini mengaku bangga bisa mewakili Indonesia di ajang tersebut. 
 
“Bulan september lalu saya meraih emas di Kejurnas panjat tebing kelompok umur yang dilaksanakan di Riau, atas prestasi itu saya terpilih masuk tim indonesia ke Asian Youth, tentu saja saya bangga bisa mewakili indonesia di ajang internasional,” ujarnya.
 
Didampingi oleh Ketua KONI Jembrana Gede Gunadnya, Bupati Artha menyerahkan langsung uang saku sebagai bentuk apresiasi dan penyemangat agar Iwan memberikan prestasi terbaiknya bagi Indonesia, Khususnya Jembrana. Terpilih mewakili Indonesia di ajang internasional, kata dia sudah merupakan sebuaah prestasi tersendiri, sudah sepantasnya diapresiasi prestasinya. 
 
“Tapi jangan jumawa dulu, perjuangan baru saja dimulai, saya berharap iwan bisa memberikan prestasi terbaik di sana,” lanjut Bupati Artha.
 
[pilihan-redaksi2]
Selain meriah prestasi, Bupati Artha berpesan agar Para Atlit tidak mudah tergiur oleh iming-iming materi dan mengutamakan nasonalisme. Berbagai bentuk bonus dan materi terhadap prestasi atlit adalah yang terbaik yang mampu diberikan, namun, kata dia sebesar apapun materi pasti akan terasa kurang, tapi kebanggaan menyumbangkan prestasi pada tanah kelahiran akan diingat selamanya. 
 
"Jadi janganlah mudah teriming-imingi materi sehingga melupakan tanah kelahiran, kepada Iwan, saya ucapkan selamat bertanding, berikan prestasi terbaik bagi Indonesia khususnya Jembrana,” ujar Bupati Artha. (bbn/jim/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami