search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Gali Riwayat Hidup Wanita Asal AS Pembuang Bayi Hingga Bapak Biologis Anak
Jumat, 23 November 2018, 08:14 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Polisi akan menggali riwayat hidup NJ (32) wanita asal AS yang membuang bayi nya  selama tinggal di Bali. Setidaknya polisi akan menyelidiki, sejak kapan Nicole tinggal di Bali, bersama siapa, dimana kelahiran sang bayi, hingga siapa bapak biologisnya. 
 
“Semua masih kami selidiki,” ujar Kanitreskrim Iptu Hadimastika, Kamis (22/11) ketika dikonfirmasi. Mantan Kanitreskrim Polsek Ubud Gianyar ini juga berencana memanggil keluarga NJ di Amerika Serikat melalui Konsulat Amerika di Bali karena selama ini belum bisa dimintai keterangan oleh Polisi. NJ dinilai masih depresi berat dan kini dirawat di RSUP Sanglah, Denpasar. Bahkan ia menghindari pertanyaan dan menutup kedua wajah dengan kedua tangannya. 
 
 
 
Diharapkan, dengan kehadiran keluarga NJ datang ke Bali, bisa membuat yang bersangkutan bicara. “Nanti konsulat Amerika yang memanggil keluarganya,” bebernya. 
 
“Dia belum mau berkomentar sampai sekarang, tadi anggota sudah berusaha menginterogasinya,” ungkapnya.  
 
 
Bungkamnya NJ menjadi misteri bagi Polisi untuk menuntaskan kasus tersebut. Polisi menduga, ada persoalan pribadi yang sangat berat dirasakannya, tapi hanya NJ yang tahu. Berbagai upaya sudah dilakukan Polisi termasuk memanggil Konsulat Amerika Serikat. 
 
Hingga kini, penyelidikan polisi masih terkendala pemeriksaan saksi-saksi. Pasalnya, saksi supir Made Arimbawa (47) dan guide I Wayan Siaja yang membawa Nicole dari Villa di Jalan Pacekan Panestanan Desa Sayan, Ubud Gianyar, hingga ke Bandara Ngurah Rai, Kuta, Selasa (20/11) lalu, mengaku baru sehari mengenal NJ. 
 
“Kedua saksi mengaku baru sehari mengenalnya saat akan mengantar ke Bandara,” ujarnya. 
 
Ditanya, apakah pihak Vila ditempatnya NJ sudah diperiksa, Iptu Hadimastika menjawab masih diupayakan. Semua saksi-saksi yang berkaitan erat dengan kasus tersebut akan diperiksa, termasuk pihak vila tempat menginap yang bersangkutan. “Masih kami upayakan mencari saksi sebanyak-banyaknya,” tegasnya. 
 
Diberitakan sebelumnya, NJ (32) perempuan asal Amerika Serikat kini terbaring lemah di RSUP Sanglah, Denpasar, dalam kondisi luka-luka lecet disekujur tubuhnya. Tamu asing yang menginap di Gianyar ini, pada Senin (19/11) sekitar pukul 21.00 Wita menghebohkan warga Denpasar karena membuang bayinya berusia 2,4 bulan dari atas mobil. 
 
Bayi perempuan yang dibuang persis di persimpangan Bypass Ngurah Rai-Jalan Danau Tempe, Sanur, tewas di RSUP Sanglah dalam kondisi mengenaskan akibat kepalanya terbentur benda keras. Setelah membuang bayinya, NJ nekat menjatuhkan diri dari atas mobil saat berada di depan Apotik Kimia Farma, tak jauh dari Polsek Denpasar Selatan. 
 
Meski nyawanya berhasil diselamatkan, namun supir dan guide kaget tidak melihat sang bayi bersama NJ. Bayi tersebut ditemukan pengendara motor yang membawanya ke RS Bali Mandara, lalu dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar hingga akhirnya meninggal dunia. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami