search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dorong Generasi Muda Menjadi Pengusaha Industri Kreatif
Senin, 26 November 2018, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Untuk mendorong semakin banyak generasi muda menjadi pengusaha industri kreatif terutama kriya dan fashion, maka, Direktorat Jendral Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian melalui BCIC menggelar Indonesia Fashion and Craft Awards.
 
Hal itu disampaikan, Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Gati Wibawaningsih, Senin,(26/11) di Denpasar. Selain itu kegiatan ini bertujuan guna menyaring desainer muda khususnya dalam bidang  kriya dan fashion.
 
"Dengan potensi bonus demografi yang akan dinikmati Indonesia sudah barang tentu selayaknya mampu mendorong semakin banyak generasi muda menjadi pengusaha industri kreatif terutamanya kriya dan fasion. Maka dari itulah, kegiatan ini kami laksanakan," jelasnya.
 
Dilanjutkan, dalam pelaksanaan Indonesia Fashion and Craft Award di 2018 Direktorat Jendral IKM juga berkolaborasi dengan Taiwan Design Center dalam bidang peningkatan kapasitas desainer melalui workshop desain yang akan dilaksanakan di Taiwan.
 
 
"Sebanyak enam desainer terbaik nantinya akan diberangkatkan ke Taiwan selama 7 hari, untuk mendapat workshop desain serta menghadiri Taiwan Golden Pin Awards. Agar bisa nantinya membuka wawasan dan meningkatkan kapasitas mereka juga," jelasnya.
 
Dirinya memaparkan, adapun nama-nama yang masuk dalam best designer Indonesia fasion n craft awards (IFCA) 2018 antaralain, pertama Faradilla Intan Kusumadewi dengan judul karya Moon Kingdom dengan kategori kria, Farah Nurjanah Baharessa dengan judul karya Tana Tara kategori fasion, Nia Faradiska Noor Isfaiza judul karya Heritage of Kudus kategori fasion, Putu Eka Widya Putra judul karya Rwa Lamp kategori Kriya, Maryam Nisa Taqiya judul karya Lungsi Bags kategori Fasion yang terakhir Sajdan Nailul Fajri judul karya Angling dengan kategori Kriya.
 
"Ada enam nama designer yang masuk dalam best designer Indonesia fashion & craft awards (IFCA) ditahun ini (2018)," ujarnya.
 
Gati menambahkan adapun pendaftaran kegiatan ini dimulai pendaftaran  dari 27 September sampai 5 November 2018 dengan jumlah pendaftar sebanyak 182 orang peserta.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami