search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kadis PUPR Jembrana Akan Cek Lokasi Senderan Ijogading yang Longsor
Jumat, 30 November 2018, 08:29 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Jembrana I Wayan Darwin mengatakan akan segera mengecek kelokasi senderan di sungai Ijogading yang bertempat di Lingkungan Terusan Kelurahan Loloan Barat Kecamatan Negara mengalami longsor di dua titik.

"Nanti akan saya cek kerusakan senderan yang jebol," ungkapnya, Kamis (29/11).
 
 
Sebelumnya, Wilayah Jembrana selama tiga hari belakangan ini diguyur hujan deras sehingga menyebabkan banjir dan tanah longsor di sejumlah lokasi termasuk senderan di sungai Ijogading tersebut. Diketahui, satu Senderan di sisi barat sungai jebol sepanjang 100 meter akibat longsor dan titik yang kedua sepanjang 50 meter. 

Dari keterangan warga sekitar, senderan yang juga berfungsi untuk jogging track tersebut sudah jebol pada Rabu (28/11) siang setelah hujan lebat melanda Jembrana pada Selasa sore hingga malam. Diduga jebolnya senderan itu karena diterjang air sungai yang meluap.
 
"Senderan di sana memang sudah lama miring karena kondisi tanah labil kemudian ditambah terjangan air sungai yang meluap yang membuat senderan jebol," terang Pak Adi
 
Dikatakan jika senderan jebol itu tidak ditangani dikhawatirkan jogging track tersebut akan terputus, terlebih jogging track itu sering dipakai jalan pintas oleh warga.

Reporter: Kominfo NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami