search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Galungan, Harga Cabai di Pasar Tradisional Melonjak Rp28 Ribu Per Kg
Rabu, 19 Desember 2018, 18:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Karangasem. Mendekati hari raya Galungan dan Kuningan harga sejumlah kebutuhan pokok mulai naik, salah satu terjadi pada komoditas Cabai dimana kenaikannya capai Rp28 ribu per kg.
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pedagang yang berjualan di Pasar Pesangkan, Selat, Karangasem bernama Mangku (60) saat ditemui berjualan pada Rabu pagi (19/12). Dia sempat mengeluh dengan meningkatnya harga cabai secara cepat dimana tiga hari sebelumnya harga Cabai biasa hanya Rp.20 ribu per kilogramnya. Namun hanya berselang sehari harga Cabai naik menjadi Rp.25 ribu. 
 
Harga tersebut kembali berubah hanya dengan hitungan jam saja, kemarin Selasa sore harga Cabai kembali naik menjadi Rp. 27 ribu dan pagi ini kembali meningkat menjadi Rp.28 ribu per kilonya.
 
"Ya naik cepet harganya, memang setiap menjelang hari raya Galungan pasti naik harganya," kata Mangku.
 
Mangku sendiri yang biasanya membeli cabai di daerah Klungkung dengan kondisi seperti saat ini dirinya mengaku tidak banyak banyak mencari untung yang penting tetap bisa berjualan. Hal ini disiasatinya dengan menekan biaya transportasi dimana dulu harus menyewa kendaraan untuk membeli barang dagangannya ke Klungkung, namun kini diantar oleh anaknya menggunakan sepeda motor. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami