search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Sulinggih "Puput" Upacara Pemelaspasan Pasar Badung
Sabtu, 22 Desember 2018, 17:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com,Denpasar. Proyek Pembangunan Tahap II Pasar Badung Kota Denpasar yang telah dimulai sejak 25 Mei 2018 lalu dengan  33 skup pekerjaan ini secara umum telah rampung dikerjakan. Pemelaspasan pun digelar pada Saniscara Wuku Sungsang, Sabtu (22/12) yang bertepatan dengan Purnama Kapitu. 
 
[pilihan-redaksi]
Pemelaspasan yang dirangkaikan dengan upakara Guru Madurga serta Pemarisuda Pasar guna menetralisir aura negatif pasca bencana ini dipuput oleh dua sulinggih yakni Ida Pedanda Gede Singarsa, Griya babakan, Cau Blayu Tabanan dan Ida Rsi Bhujangga Waisnawa Griya Giri Murti Alangkajeng.
 
Hadir langsung Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra yang melaksanakan persembahyangan bersama dengan para pedagang pasar Badung. Disamping itu juga Rai Mantra turut menandatangani prasasti pemelaspasan Pasar Badung, yang juga tampak dihadiri Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara serta instansi terkait lainya.
 
Walikota Rai Mantra saat diwawancarai usai penandatanganan menjelaskan bahwa Pembangunan pasar Badung baik tahap I dan II dirasa telah maksimal dan sesuai dengan harapan kita bersama. Dimana, keinginan para pedagang Pasar Badung telah dapat direalisasikan. Kendati demikian Rai Mantra mengatakan masih ada kekurangan yang harus terus dimaksimalkan. 
“Secara umum pengerjaan Pasar Badung sudah baik, hal-hal yang perlu menjadi perhatian tentunya semua pihak wajib menyesuaikan dengan aturan yang ada,” jelas Rai Mantra. (bbn/humasdenpasar/rob)

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami