search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gunung Agung Mengalami Erupsi 3 Menit 40 Detik, Kolom Abu Tidak Teramati
Kamis, 14 Februari 2019, 07:20 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Gunung Agung kembali menunjukkan aktivitas vulkaniknya dengan mengalami erupsi pada Kamis (14/3) pukul 04.34 Wita..
 
[pilihan-redaksi]
Berdasarkan rilis yang dikeluarkan PVMBG, terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 17 mm dengan durasi kurang lebih 3 menit 40 detik. Meski erupsi terjadi dengan waktu yang  terbilang cukup lama namun untuk ketinggian kolom abu tidak bisa teramati hanya saja ketika erupsi terjadi, dari pemantauan CCTV Bukit Asah teramati sinar api di puncak kawah Gunung Agung.
 
Sementara itu, sebagian besar warga yang berada di kawasan rawan bencana khususnya di KRB II dan KRB I yang berjarak 12 kilometer dari puncak kawah hanya sedikit yang mengetahui terjadinya erupsi pagi ini. Bahkan ada yang sama sekali tidak tahu bahwa telah terjadi erupsi.
 
"Waduh saya sama sekali tidak tau ada erupsi, karena ketiduran," kata Ketut Arthayasa salah satu warga KRB II.
 
Saat ini status Gunung Agung sendiri masih berada di level III siaga dengan kawasan perkiraan zona bahaya berjarak 4 kilometer dari puncak kawah Gunung Agung. Sementara, dari Informasi dari BPBD Karangasem sampai saat ini belum ada laporan daerah yang terpapar abu vulkanik. (bbn/igs/rob)

Reporter: bbn/eng



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami