search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bupati Badung Hadiri Perayaan Hari Jadi ST Werdhu Stiti Banjar Sayan Tua
Kamis, 21 Februari 2019, 15:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta hadiri acara Hut St. Werdhi Stiti yang Ke 20 Banjar Sayan Tua Kecamatan Abiansemal, Rabu ( 20/2) kemarin. Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Badung Ida Bagus Made Sunartha, Camat Abiansemal I Gst Ngr Suryajaya, serta Unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki, serta Tokoh Masyarakat Setempat.
 
[pilihan-redaksi]
Ketua St. Werdhi Stiti, I Made Astawa mengucapkan Banyak Terima Kasih kepada Bupati Badung serta Undangan lainnya sudah bersedia hadir dalam kami mengadakan kegiatan Hut St. Ke 20, serta Pelantikan Anggota Sekaa Truna yang Baru. Dirinya selalu siap mendukung Kebijakan dan Program-program Bupati Badung serta jajarannya dimana Program- program dan Janji- janji Bupati Badung sudah terbukti dan terwujud untuk meringankan masyarakat Badung secara umum.
 
Sebelum acara perayaan HUT, ST Werdhi Stiti mengadakan berbagai macam-macam kegiatan perlombaan seperti tarik tambang, makan krupuk, lari penganten, membuat pancak, canang sari serta lainnya. Acara ini, kata dia, juga didukung oleh Ibu-Ibu PKK, Anak- anak serta warga lainnya. 
 
Dalam mengisi acara ini, pihaknya mengadakan beberapa acara hiburan. "Dalam perayaan dan sekaligus Pelantikan Sekaa Truna ini kami Sekaa Truna Werdhi Stiti menghabiskan Biaya Sebesar kurang lebih Rp 32 Juta dimana kami memiliki jumlah Sekaa Truna sebanyak 61 Orang diantaranya 33 Laki dan 28 perempuan" Terangnya.
 
Kelian Dinas, I Wayan Suartawa mengucapakan banyak terima kasih kepada Bupati Badung dan undangan semua sudah bisa hadir dalam acara HUT dan Pelantikan Sekaa Truna. "Kami juga sangat mendukung Progam-program Bapak Bupati Badung seperti kesehatan Gratis, sekolah gratis, Lansia dan Pemangku kami juga sudah digaji dan lainnya. Tentang Pembangunan Balai Banjar sudah selesai dibangun dan sekarang kami mohon kepada Bapak Bupati Badung mohon bantuan pembangunan di Pura Melanting untuk pembuatan Balai Panjang yang ada di Pura Melanting," Ungkapnya.
 
Dalam Sambutannya, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pertama-tama beri Apresiasi kepada Sekaa Truna Werdhi Stiti, dimana Sekaa Truna ini sudah mampu melaksanakan Wanti warsa berarti Sekaa Truna ini sudah Bisa Bersatu dimana Sekaa Truna ini adalah Generasi Penerus dan Sekaa Truna ini sudah bisa menilai mana yang baik dan mana yang buruk. 
 
Bupati Giri Prasta juga menambahkan, Pemkab Badung sangat komit berkenaan dengan Olahraga dan Seni di Badung. Untuk itu kebutuhan akan sarana olahraga maupun seni di masyarakat, Pemkab Badung akan siap memfasilitasi dan membantu. Dikatakan, Untuk bidang seni di Kabupaten Badung sedang dibangun Panggung Pemuda Budaya dan Panggung Pemuda Budaya ini sebagai Wadah para Seniman dalam Berkreatifitas. Panggung ini sebagai Panggung Terbesar dan Termegah di Asia Tenggara.
 
Bupati Giri Prasta juga komit membantu dan meringankan beban masyarakat, baik kebutuhan pribadi masyarakat Badung seperti Kesehatan Gratis, Pendidikan Gratis, PBB Gratis serta kebutuhan Komunal seperti Pengeluaran (Peson- peson) Upakara, Upacara, Perbaikan Pura, Balai Banjar dan lainnya. "Itu yang kami bantu sehingga Ekonomi Masyarakat Badung meningkat dan Astungkara kemiskinan akan turun sampai nol persen," Ungkapnya.
 
Bagi generasi muda Badung kami juga telah melaksanakan Program Sekolah gratis Keluar Negeri, diharapkan melalui program ini nantinya generasi muda Badung sebagai generasi Millenial, kembali ke Bali dan Badung Khususnya dapat mengembangkan ilmu yang di dapat untuk memperbaiki Badung menjadi lebih baik, Program Tri Kona Lahir, Hidup, Mati di tanggung dan juga memberi santunan penunggu pasien, Pemangku Kayangan Tiga, Prajapati, Sulinggih, dan Lansia Umur 72 Tahun ke atas juga diberi gaji oleh Pemkab Badung. 
 
Ada pula program-program lain seperti Wifi gratis dari Ujung Selatan Badung sampai Ujung Utara Kabupaten Badung. Dia menghimbau kepada Sekaa Truna ini untuk tidak melakukan tindakan kriminal mabuk- mabukan dan terpengaruh dengan Obatan- obatan terlarang seperti Narkoba dan Narkotika, serta hindari sex bebas. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sebagai catatan, Sekaa Truna Badung harus menjadi tuan di rumahnya sendiri dan Kedepan di tahun 2020, Bupati Giri Prasta memiliki gagasan tentang perekrutan pegawai di Kabupaten Badung dari sekaa teruna di masing-masing Banjar dan Desa Adat untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan penunjang kegiatan. 
 
Sekaa teruna yang direkrut ini akan memiliki tugas untuk memajukan desa wisata di masing-masing wilayahnya. "Kaitannya dengan program ini kami akan memberikan pelatihan dan kecakapan tentang bahasa asing serta pelatihan di bidang lainnya sebagai sarana promosi wisata," ungkapnya.
 
Bupati Giri Prasta juga mengucapkan Dirgahayu kepada Sekaa Truna Werdhi Stiti yang Ke 20 semoga semakin Kompak, Jaya dan Sukses selalu. Sebagai bentuk motivasi dan perhatian dari Pemkab Badung, Bupati juga memberi bantuan sebesar Rp 24 Juta dan Pribadi Giri Prasta membantu Rp 10 Juta, Anggota DPRD Badung Ida Bagus Made Sunartha Rp 6 Juta, Perbekel Desa Bongkasa Rp 5 Juta. (bbn/humasbadung/rob)

Reporter: Humas Badung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami