search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Moto GP Mandalika: Bakamla Temui Polair, Bea Cukai dan Imigrasi di NTB Untuk Persiapan Pengamanan
Selasa, 26 Februari 2019, 17:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Lombok. Selain persiapan infrastruktur, pengamanan menjelang gelaran internasional Motor GP di Mandalika tahun 2021 terus dimaksimalkan. Seperti yang terungkap dari Tim dari Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI yang datang langsung ke Mataram untuk menggelar pertemuan terkait persiapan pengamanan tersebut pada Selasa (26/2). 
 
[pilihan-redaksi]
Tim dari Bakamla yang dipimpin Kolonel Bakamla Muhammad Ali, melaksanakan pertemuan dengan Wadir Polairud Polda NTB AKBP Sigit Hari Wibowo, Kepala Kantor Imigrasi Mataram Kurniadin dan Kepala Bea Cukai Mataram Budi Iwantoro.
 
Pertemuan yang difasilitasi oleh Polairud Polda NTB itu, mengagendakan sejumlah pembahasan yang terfokus pada pengamanan terkait even internasional tersebut. 
 
 
Dir Polairud Polda NTB Kombes Pol Made Sunartha, melalui Kasubdit Patroli Dit Polairud Polda NTB AKBP Dewa Wijaya menyebutkan bahwa pertemuan ini adalah sebagai ajang pertukaran informasi antara pihak Bakamla Pusat dengan steakholder daerah, terkait persiapan pengamanan.
 
"Kami memfasilitasi pertemuan ini, agar dapat dilaksanakan pertukaran informasi yang dibutuhkan terkait persiapan pengamanan agenda Internasional Moto GP di Mandalika," ungkap Dewa Wijaya yang dikonfirmasi wartawan usia pertemuan, selasa (26/2).
 
[pilihan-redaksi2]
Ditegaskanya juga bahwa jajaran Polairud secara khusus dan Polda NTB secara umum, tentunya akan sangat mendukung terlaksananya agenda internasional itu.
 
Demi kemajuan NTB, disadarinya bahwa agenda-agenda penting seperti ini akan sangat mampu mempercepat akselerasi kemajuan pariwisata dan ekonomi daerah.
 
 
"Kami menyadari benar pentingnya acara internasional seperti ini untuk alselerasi kemajuan ekonomi daerah, jadi kami pasti akan 'all out' mendukung suksesnya kegiatan tersebut," tegas Dewa.
 
Keamanan merupakan salah satu faktor utama lancarnya  pelaksanaan agenda tersebut. Sehingga harus menjadi salah satu prioritas utama, yang dipersiapkan dengan matang jauh hari sebelumnya. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami