search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Siswa SD di Denpasar Buat Shampoo Bar Ramah Lingkungan
Jumat, 15 Maret 2019, 12:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com. Denpasar. Seorang siswa SD Saraswati 3 Denpasar bernama I Dewa Gede Putra Hari Yogeshwara berhasil membuat produk shampoo bar ramah lingkungan. Shampoo bar merupakan shampoo batangan yang tidak memerlukan kemasan plastik.
 
[pilihan-redaksi]
"Bentuk batangan bertujuan mengurangi penggunaan pembungkus plastik, karena banyak shampoo yang berupa sachet. Ini menjadi solusi mengubah gaya hidup dengan mengurangi penggunaan bahan dari kemasan plastik," ujar anak kelahiran 30 Mei 2007 saat ditemui usai persentasi hasil penelitiannya dalam ajang Kompetisi Inovator Cilik V 2019 di SMPN 3 Denpasar pada Jumat (16/3).
 
Menurut Yoges, shampoo bar dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan yang digunakan diantaranya minyak kelapa, parutan kulit jeruk dan ekstrak bunga jempiring. Yoges mengungkapkan selain ramah lingkungan, shampoo bar sangat ekonomis karena harganya terjangkau dan dapat digunakan untuk beberapa kali keramas. Bahan yang digunakan sangat aman bagi rambut karena terbuat dari bahan-bahan alami.
 
Yoges mengakui hasil beberapa uji coba menunjukkan bahwa penggunaan shampoo bar tidak membuat rambut kering. Justru rambut menjadi lembut, tidak lepek, tidak mengubah warna rambut dan tidak menyebabkan ketombe. [bbn/mul]

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami