search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasca-Erupsi, Wilayah Kubu Karangasem Terpapar Hujan Abu
Jumat, 15 Maret 2019, 19:45 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Beritabali.com, Karangasem. Kolom abu menyembur setinggi lebih dari 1.000 meter hasil dari erupsi Gunung Agung yang terjadi pada Jumat petang, (15/03)
sekitar pukul 18.27 wita menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Karangasem terpapar hujan abu.
 
[pilihan-redaksi]
Seperti yang dilaporkan oleh beberapa relawan Pasebaya via frekwensi radio bahwa di wilayah Kecamatan Kubu, Karangasem sekitar pukul 19.10 wita mulai terpapar hujan abu. Berdasarkan data yang dihimpun, Ketua Pasebaya Agung, I Gede Pawana menjelaskan wilayah yang dilaporkan oleh relawan Pasebaya terpapar hujn abu diantaranya, wilayah Desa Ban, Kubu, hujan abu turun pada pukul 19.10 wita.
 
Pada pukul 19.34 wita, hujan abu juga dilaporkan turun diwilayah Kubu lainnya seperti di Desa Sukadana, Karangsari serta diwilayah Desa Tianyar Barat,l dan Tiyanyar Timur. Sementara itu, relawan Pasebaya sendiri malam ini masih tetap memonitor visual maupun informasi terupdate mengenai aktivitas vulkanik Gunung Agung untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.
 
"Ya saat ini para relawan yang tersebar di lingkar Gunung Agung termasuk di posko induk masih tetap memonitor segala perkembangan situasi Gunung Agung," kata I Gede Pawana, Ketua Pasebaya Agung. (bbn/igs/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami