search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dinas Kominfo Bali Gelar Lomba Berbasis Kemajuan Teknologi
Kamis, 21 Maret 2019, 20:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bali dalam waktu dekat akan mengadakan lomba berbasis kemajuan teknologi.
 
[pilihan-redaksi]
Digelarnya lomba berbasis teknologi ini disampaikan Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik, Ida Bagus Sutresna. Menurutnya, Diskominfos Bali sedianya akan menggelar lomba teknologi diperuntukkan khusus kepada generasi muda atau para kaum millennial dilingkungan Provinsi Bali. 
 
“Jadi, nanti lomba ini akan diikuti generasi muda di Bali dengan syarat KTP Bali,” terangnya saat jumpa pers dengan awak media, di kantor Diskominfo Bali, Kamis (21/3).
 
Dijelaskannya, ada beberapa kriteria yang dilakukan dalam perlombaan tersebut. Yakni lomba aplikasi, block, hoaks, film dan poto bercerita. Sedangkan untuk lomba lomba yang masing-masing memiliki kriteria disediakan hadiah yang cukup tinggi.
 
“Untuk dokumenter juara pertama 17 juta, kedua 12,5 juta. Sedangkan kriteria yang lain ada juara pertama Rp 15 juta, hadiah kedua Rp 10 juta dan ketiga Rp 7,5 juta,” tegasnya.
 
Dalam mendukung kegiatan lomba ini, kata Sutresna, pihak Kominfo memilih juri yang berkualitas didalamnya. Para juri ini diharapkan benar benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan menjaga integritas dan melakukan penilaian secara objektif.
 
Dikatakan Sutresna, bagi masyarakat yang ingin mengikuti lomba teknologi ini pihak Kominfo menyediakan akses website ke www.diskomfo.bali.go. Akses website ini terbuka untuk umum dan semakin banyak peserta yang mengikuti lomba semakin lebih baik.
 
Dijelaskannya lebih lanjut, dalam pelaksanaan lomba ini, pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan yang harus diikuti, yakni dari Bulan Januari hingga April melaksanakan sosialisasi terkait lomba. Setelah itu pada 1 Mei sampai 1 Juli pendaftaraan bagi peserta lomba dan penilaian.
 
[pilihan-redaks2]
“Penilaian itu hasilnya dilaporkan secara terbuka. Pada tanggal 8 Januari kita akan melakukan presentasi peserta yang masuk 5 besar. Presentasi ini gunanya untuk mengetahui apakah karya tersebut benar benar dibuat oleh peserta tersebut,” tegasnya.
 
Menurutnya, tujuan pemerintah Provinsi Bali melaksanakan lomba kemajuan teknologi ini agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bali. Di dalam lomba ini, pihak pemerintah Provinsi Bali akan menyampaikan program program pemerintah supaya diketahui masyarakat Bali, urainya.
 
Mengenai jumlah peserta yang sudah mendaftar, Sutresna mengatakan masih dievaluasi. Ia pun berharap perlombaan ini mendapat dukungan dari sekolah sekolah dan pihak kepala Sekolah diharapkan untuk segera mendaftarkan anak didiknya mengikuti pelombaan kemajuan teknologi ini. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami