search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mobil Bermuatan Ayam Potong Terjun Bebas ke Sungai di Selemadeg
Senin, 1 April 2019, 21:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Sebuah kendaraan Mitsubitshi L 300 Pick Up nopol P 9501 VO terjun bebas ke sungai Yeh Otan di Jalur Denpasar-Gilimanuk Banjar Bajera Tengah, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan pada Senin (1/4). Akibatnya sopir Deky Guswanto, 22, dan penumpang Suwandi, 45, harus dilarikan ke BRSUD Tabanan karena alami sejumlah luka. 
 
[pilihan-redaksi]
Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 13.10 Wita. Saat itu kendaraan L 300 yang dikemudikan Guswanto melaju dari arah timur (Denpasar) menuju barat (Gilimanuk). Setibanya di lokasi saat melintasi jalan tikungan tajam ke kanan mendadak sopir mampu kuasai kendaraan karena melaju dengan kecepatan tinggi. 
 
Saat itu kendaraan langsung oleng ke kanan menabrak samping jembatan di sebelah selatan kemudian mobil yang membawa muatan ayam potong bersih seberat 150 kilogram terjun bebas ke sungai sedalam 10 meter.
 
Dengan kejadian itu sopir Guswanto warga asal Dusun Patoman Timur, Desa Patoman, Kecamatan Bayuwangi ini terkapar di dalam mobil yang kondisinya terbalik. Begitu pula penumpang Suwandi warga asal Desa Watukebo, Kecamatan Rogojampi, Jawa Timur baru bisa keluar setelah di evakuasi oleh warga dan polisi. Beruntung kendaraan tidak terjebur ke air hanya dibagian sisi sungai sehingga memudahkan untuk evakuasi. 
 
Kapolsek Selemadeg, AKP I Made Budi Astawa menjelaskan kecelakaan tersebut murni Out Of Control (OC). Dimana saat melintas jalan tikungan ke kanan sopir tak bisa kuasai kendaraan karena melaju dari arah timur dengan kecepatan tinggi. "Perkiraan ngebut, kemudian oleng, sopir langsung tabrak pembatas jembatan dan terjun ke sungai yeh otan di atas bebatuan," ungkapnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Dikatakan, saat proses evakuasi sopir dan penumpang masih berlangsung karena tidak bisa jalan. Kemudian dibantu warga digotong ke atas dan dibawa ke Puskesmas Selemadeg.
 
"Penumpang ini mengalami ngilu dan sakit di paha kanan untuk lebih jelas sudah kami rujuk ke BRSUD Tabanan termasuk sopir," jelasnya sembari menegaskan sesuai dengan pemeriksaan awal di Puskesmas sopir dan penumpang tidak ada luka parah.
 
Sementara terkait dengan evakuasi kendaraan pihaknya masih berkoordinasi dengan derek. Karena kendaraan berada di kedalaman 10 meter dari atas jembatan. "Penderekan kami masih koordinasikan, sementara ayam potong dari muatan mobil kondisinya sudah tumpah," tandas AKP Budi Astawa. (bbn/tab/rob)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami