search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bantah Kabur ke Singapura, Sudikerta Mengaku ke Jakarta untuk Selesaikan Perkaranya
Kamis, 4 April 2019, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Ketut Sudikerta terus menjalani pemeriksaan penyidik Ditreskrimsus Polda Bali, pascapenangkapan dirinya di Bandara Ngurah Rai, Kamis (4/4) siang. Namun saat ditanya wartawan apakah benar dirinya akan kabur ke Singapura, mantan Wakil Gubernur Bali ini membantahnya. 
 
[pilihan-redaksi]
“Kabur, siapa yang kabur ke Luar Negeri, gak ada. Saya tidak ada kabur ke Luar Negeri,” ujar Sudikerta yang saat itu akan digiring ke mobil menuju ruang tahanan Mapolda Bali. 
 
Mantan Ketua DPD Golkar Bali ini menerangkan, keberangkatannya ke Jakarta untuk menyelesaikan perkaranya di Bali, bersama dengan teman-temannya di Jakarta. “Enggak ada orang ke luar negeri, siapa yang bilang. Ga ada,” ujarnya berulang-ulang. 
 
Ditanya bagaimana penahanan yang dilakukan penyidik Ditreskrimsus Polda Bali? Sudikerta menjawab tidak ada masalah. Menurutnya, penahanan terhadap dirinya ini bagian dari proses hukum yang berlaku. 
 
“Kita hormati dan menaati hukum. Saya pergi ke Jakarta sudah mengusulkan penundaan pemeriksaan," ujarnya berdalih.  
 
[pilihan-redaksi2]
Diterangkannya, kapan dirinya meminta penundaan pemeriksaan? Sudikerta mengatakan sudah dilakukan, Senin (1/4) lalu, melalui kuasa hukumnya. “Sudah, Senin, melalui kuasa hukum saya,” tegasnya. 
 
Ditanya apakah kondisinya sehat saat menjalani pemeriksaan? Sudikerta membenarkan dirinya sehat. Bahkan, penyidik katanya memberikannya makanan. “Biasalah, dikasih makan,” ujarnya sambil pergi dikawal penyidik. 
 
Setelah 5 jam menjalani pemeriksaan, Sudikerta dibawa ke RS Trijata Polda Bali dan menjalani pemeriksaan kesehatan oleh Tim Dokkes Polda Bali. Hingga tadi malam, sekitar pukul 20.00 Wita, Sudikerta masih diperiksa Tim Dokkes dan selanjutnya dijebloskan ke ruang tahanan Mapolda Bali sekitar pukul 21.00 Wita. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami