search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyelenggara Kelelahan, Pleno Pemilu Kecamatan Pupuan Dilanjutkan Pagi Ini
Jumat, 26 April 2019, 07:02 WITA Follow
image

beritabali.com/tab

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Beritabali.com, Tabanan. Rapat pleno Pemilu 2019 di Kecamatan Pupuan-Tabanan, rencananya akan dilanjutkan pada Jumat (26/4) pagi ini. Rapat pleno Pemilu sebelumnya dijadwalkan pada Kamis (25/4) kemarin, namun ditunda karena petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kelelahan.

Camat Pupuan, I Putu Agus Hendra Manik saat dikonfirmasi membenarkan jika pleno Pemilu di wilayahnya ditunda akibat petugas yang sakit. Petugas yang mengalami kelelahan sudah mendapatkan layanan kesehatan dari Puskesmas setempat. “Sehingga menyebabkan sempoyongan dan kondisi menurun,” kata Agus Hendra Manik pada Kamis (25/4).

Sementara itu Ketua KPU Tabanan I Putu Gede Weda Subawa mengatakan, berdasarkan data ada empat orang yang sakit akibat kelelahan. Bahkan dua di antaranya sempat dirawat inap. "Menurut laporan ada empat orang yang sakit," ungkap Weda.

Adapun empat petugas yang sakit di antaranya petugas linmas di TPS 3 Desa Belatungan Dewa Putu Suariana, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baturiti Kadek Arnila Dewi, PPK Marga Ni Made Sandiani dan Ketua KPPS TPS 10 Pupuan I Gede Nyoman Sutika. "Mereka sudah mulai membaik," ujar Weda.

Hingga Kamis kemarin logistik pemilu dari lima PPK sudah mulai kembali ke gudang logistik KPU dilapangan tenis Alit Saputra Tabanan. Pergeseran logistik juga mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian.

Lima kecamatan yang sudah menyerahkan logistik pemilu yakni Selemadeg Barat, Selemadeg, Selemadeg Timur, Kerambitan dan Marga. "Setelah rampung pleno tingkat kecamatan, seluruh logistik pemilu bergeser ke gudang KPU, dan rencananya untuk pleno di tingkat kabupaten akan digelar awal bulan Mei," jelas Weda.[bbn/arga/mul]

Reporter: bbn/gus



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami