search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Lebaran, Otoritas Bandara Ngurah Rai Inspeksi Keamanan Penerbangan
Rabu, 15 Mei 2019, 11:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. PT.Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai beserta Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV menggelar inspeksi keamanan penerbangan.  
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini untuk mengantisipasi tingginya lonjakan lalu lintas penerbangan, jelang libur hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah menjamin keamanan penerbangan. Demikian disampaikan Airport Security Department Head PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, I Made Sudiarta, Selasa (14/5) di Denpasar, Bali.
 
"Inspeksi dan audit ini merupakan bagian dari upaya perbaikan di dalam bidang keamanan penerbangan, sehingga penerbangan dari dan ke Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai bisa dijamin keamanannya secara baik. Jika dalam inspeksi ini nantinya ditemukan temuan yang perlu dibahas bersama, maka akan segera ditindaklanjuti sehingga di dalam angkutan Lebaran 2019 dapat berjalan dengan baik dan lancar," jelasnya.
 
Dilanjutkan, dalam inspeksi keamanan bandar udara yang dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor AU.211/8/11/DJPU.DKP-2019 tersebut, Inspektur Keamanan Penerbangan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV berfokus pada 6 critical elements, yaitu program keamanan bandar udara (airport security programme), kewenangan dan tanggung jawab, Standard Operating Procedure(SOP) keamanan bandar udara, kompetensi personel, quality control dan implementasi di lapangan.
 
"Inspeksi kali ini memang agak berbeda dengan inspeksi yang biasa dilakukan, karena kita harus menetapkan target atau due date untuk mitigasi, jika ada hal yang ditemukan di lapangan," ujarnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Dirinya berharap dari masing-masing stakeholder agar dapat mempersiapkan dokumen dan operasional guna keperluan inspeksi. Kemudian dari airline diharapkan juga untuk melakukan peningkatan agar sesuai dengan Airline Security Programme(ASP). Selain itu, dari CIQ (Customs, Immigration, and Quarantine), untuk dapat mendukung kegiatan ini, sehingga kolaborasi dalam keamanan bandar udara ini dapat berjalan dengan baik.
 
Terkait menyambut libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT.Angkasa Pura I (Persero) selaku pengelola Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan menggelar posko terpadu angkutan udara Lebaran, yang akan beroperasi mulai tanggal 29 Mei hingga 13 Juni 2019 selama 24 jam. 
 
Pelaksanaan posko ini akan didukung oleh sejumlah instansi anggota komunitas bandar udara, serta bertujuan untuk memantau operasional bandar udara agar dapat berjalan dengan lancar, tertib, dan aman dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran 2019. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami