search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kurangi Macet dan Tekan Lakalantas, 374 Warga Banyuwangi Mudik Bersama
Sabtu, 1 Juni 2019, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Mengurangi tingkat kemacetan serta kecelakaan lalu litas terutama sepeda motor saat melakukan mudik Lebaran di tahun ini, Ikawangi Dewata dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi memberangkat 374 orang warga Banyuwangi di Bali dalam program mudik bersama
 
[pilihan-redaksi]
Kadis Perhubugan Pemkab Banyuwangi, Ali Ruci mengatakan para pemudik diangkut dengan 7 unit bus yang mengangkut pemudik serta 2 unit Truk digunakan untuk mengangkut sepeda motor para pemudik.
 
"Ya, dengan begini setidaknya akan mampu mengurangi tingkat kemacetan di daerah Gilimanuk, Jembrane khususnya. Serta mengantisipasi kecelakaan," jelasnya, Sabtu (1/6) di Kuta, Badung.
 
Dilanjutkan, terkait peyediaan bus sebanyak 7 unit serta truk sebanyak 2 unit, pihaknya hanya memfasilitasi sesuai kebutuhan Ikatan Keluarga Banyuwangi (Ikawangi) Dewata.
 
Sementara, Ketua Ikawangi Dewata, Agustinus Winjaya menyampaikan, acara mudik gratis, dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juni 2019 Jam 08.00 Wita pagi, dimulai dari Central Parkir Kuta menuju Banyuwangi. Mudik gratis di tahun ini merupakan yang ke 5 kali secara berturut-turut dilakukan Ikawangi Dewata. Di 2019 ini, ada armada berupa 7 unit bus besar dan 2 unit truk untuk mengangkut sepeda motor pemudik.
 
[pilihan-redaksi2]
"Total pemudik terangkut sebanyak, 374 orang  dengan 64 unit sepeda motor pemudik," katanya.
 
Menurut dirinya, jumlah unit Bus di tahun ini berkurang dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 15 unit bus. Hal ini karena tahun lalu Kabupaten Badung membantu 7 unit Bus dan dari Pemkab Banyuwangi 8 unit Bus. 
 
Agustinus berharap, tahun depan Kabupaten Badung dan Provinsi Bali setidaknya dapat membantu agar warga Banyuwangi yang tidak terangkut dalam mudik gratis di tahun ini dapat kesempatan di tahun depan. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/gus



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami