search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Peluang Profesi "Make Up Artist" Kian Menjanjikan
Rabu, 12 Juni 2019, 14:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Seniman tata rias profesional atau Make up Artist (MUA) kini semakin digemari di kalangan remaja karena remaja saat ini mulai berani untuk bereksplorasi dalam menata wajah mereka, permintaan akan make up pun semakin tinggi.
 
[pilihan-redaksi]
Seiring dengan tingginya permintaan tersebut, profesi make up artist juga semakin banyak digeluti para anak muda seperti Ida Ayu Aprilia (24) yang sering dipanggil Dayu. Dirinya memilih menggeluti bisnis make up karena mengetahui banyaknya peluang usaha yang berkembang baru-baru ini salah satunya adalah Make Up.
 
“Setiap wanita pastinya selalu ingin terlihat cantik setiap saat ya, dan make up memang salah satu modal utamanya. tapi tidak semua wanita pandai dalam hal tata rias, karena itu lah bisnis make up artist ini termasuk bisnis yang menjanjikan” ujarnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Maka dari itu, lulusan dari Universitas Mahasaraswati Denpasar ini pun memutuskan untuk mengurungkan niatnya melamar pekerjaan di salah satu restoran di Ubud dan memilih mengembangkan bisnis Make Up Artist nya tersebut.
 
“Kepikiran jadi make up artist sih karena awalnya aku hobby banget pakai make up, akhirnya buka online shop yang jual make up, skin care gitu, konsumennya banyak banget, rata-rata pembelinya memang kalangan remaja sih,” tambahnya.
 
Kegemarannya dalam ber-make up terus dilatihnya sampai akhirnya berani membuka jasa Make Up Artist yang sekarang mampu menghasilkan pendapataan. (bbn/Unud/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami