search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Festival Budaya Pertanian Badung Catat Transaksi Rp1 Miliar
Senin, 8 Juli 2019, 15:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Festival Budaya Pertanian (FBP) Kabupaten Badung ke-8 secara resmi ditutup oleh Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Badung I Ketut Sudarsana di areal Jembatan Tukad Bangkung Desa Pelaga Kecamatan Petang, Minggu (7/7) di areal Jembatan Tukad Bangkung, Pelaga. 
 
[pilihan-redaksi]
Festival tahunan tersebut sudah dilaksanakan sejak 4 Juli lalu. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Petang Drs. I Gede Eka Sudarwitha, Camat Abiansemal I Gusti Ngurah Surya Jaya, Perbekel Pelaga, Perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah Badung, serta seluruh peserta Festival.
 
Plt. Kadis Pertanian dan Pangan, I Ketut Sudarsana dalam sambutannya menyampaikan, selama 4 hari pelaksanaan FBP sudah dilaksanakan 12 jenis lomba yang seluruhnya sudah berjalan dengan baik. Dikatakan, Pemerintah Daerah dalam hal ini sudah membantu 49 tenda, dan sudah berkembang menjadi 93 tenda. 
 
“Ini artinya secara tidak langsung event FBP ini mempunyai daya tarik tersendiri. Kami berharap kedepan akan bertambah lagi sehingga betul-betul dirasakan bahwa event ini memberikan dampak ekonomi yang luar biasa, “ ujarnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Ketut Sudarsana juga mengatakan sampai dengan jam 15.00 wita Minggu kemarin, telah terjadi transaksi sebesar 1 miliar lebih. Sungguh luar biasa hanya dalam empat hari memberoleh hasil yang signifikan. Untuk itu kedepannya event seperti ini harus dirancang lebih baik lagi untuk peningkatan pendapatan masyarakat. 
 
Pihaknya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak terutama panitia yang sudah bekerja keras dan para peserta lomba dalam keikutsertaannya mensukseskan FBP ke-8 ini. "Semoga FBP tahun selanjutnya bisa lebih meriah lagi,“ harapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut ditetapkan juara I lomba pawai kesenian diraih oleh Sanggar Seni Bajra Iswara dari Kecamatan Abiansemal, Juara II diraih oleh kelompok Ciung Wanara dari Kecamatan Petang, dan juara III diraih oleh dewan kesenian dari Kecamatan Mengwi. (bbn/humasbadung/rob)

Reporter: Humas Badung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami