search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Ikut Awasi Kegiatan Sekaa Truna
Minggu, 28 Juli 2019, 15:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak masyarakat ikut serta dalam mengawasi Kegiatan-kegiatan sekaa truna itu sendiri agar tidak keluar dari Aturan- aturan Adat itu sendiri dan agar generasi ini tidak terpengaruh dengan obat-obatan terlarang dan Mabuk- mabukan di jalan. 
 
[pilihan-redaksi]
Suiasa juga himbau kepada Masyarakat agar ikut serta juga membantu Program-program Pemerintah Kabupaten Badung. Hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Hut St.Yowana Mekarsari yang Ke 12 Banjar Mekarsari Desa Carangsari Sabtu, ( 27/7 ) turut mendampingi Camat Petang I Gde Eka Sudarwita serta unsur Tripika Kecamatan Petang, Perbekel Desa Carangsari I Nyoman Artawan, Tokoh Masyarakat yang juga anggota DPRD Badung terpilih Igst Agung Ayu Inda Trimafo Yudha, serta tokoh masyarakat setempat.
 
Dalam Sambutan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, dalam kesempatan ini mengucapkan Dirgahayu kepada Sekaa Truna Yowana Mekarsari yang ke 12 dan beri Apresiasi dimana Pemerintah Badung selalu mendukung Program-program Sekaa Truna dimana Sekaa Truna akan menjadi Generasi Milenial dan penerus di lingkungan masyarakat dalam mengembangkan Seni, Adat dan Budaya dilingkungan Adat dan Masyarakat Umum sesuai dengan Konsep Tri Hita Karana Tiga Sebab Kebaikan yaitu Prahyangan, Pawongan dan Palemahan dimana sekaa truna ini adalah wadah untuk Anak- anak Muda belajar Berorganisasi untuk melaksanakan Kegiatan- kegiatan adat Gotong-royong di lingkungan Banjar Adat dan di lingkungan Pura itu sendiri.
 
Pemerintah Kabupaten Badung dalam kesempatan ini memberi Bantuan Dana Sebesar Rp 24 Juta dan Pribadi Wabup Suiasa sendiri membantu Sebesar Rp 5 Juta selanjutnya dari Desa Carangsari Rp 20 Juta dan Gung Inda Trimafo Yudha Rp 3 Juta.
 
[pilihan-redaksi2]
Laporan ketua panitia, I Komang Wiradnyana, dalam kesempatan ini pertama- tama mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Badung serta undangan dan hadirin yang lain. 
 
"Kami Sekaa Truna Yowana Mekarsari merayakan hari jadi yang Ke 12 Tahun, dimana dalam perayaan ini kami mengambil Tema: Sembagi Aluntala, dimana yang kita dapatkan dan yang dapat kita petik dari Sloka itu adalah ( Kita selaku generasi muda harus selalu memiliki usaha yang keras untuk mencapai tujuan bersama- sama) dan dengan terlaksananya acara ini kami berharap mampu menularkan semangat juang generasi penerus sebagi generasi muda melenial untuk memberikan semangat yang positif dan bermanfaat kepada orang tua dan masyarakat," Ungkapnya.
 
Untuk memeriahkan kegiatan ini dilaksanakan pula lomba- lomba seperti, Lomba Penjor yang diikuti 40 peserta, jalan santai dan bola volly. (bbn/humasbadung/rob)

Reporter: Humas Badung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami