search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Di Album Baru, Galuh Bilen Tampil Kasual
Rabu, 14 Agustus 2019, 21:40 WITA Follow
image

beritabali.com;foto: mybalimusic.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Galuh Bilen Bilen berkarya lagi. Hampir setahun selepas album “Move On”, sekarang ini ia muncul dengan rekaman baru. Satu lagu berjudul “Cantik” diluncurkan awal Agustus 2019. Akan ada yang berbeda dari penampilannya kali ini.
 
[pilihan-redaksi]
“Iya, ada hal yang terasa berbeda terutama dalam penggarapan video klip yang disutradarai Andy Duarsa. Kali ini saya tampil dengan konsep yang lebih kasual, tidak glamour seperti penampilan sebelumnya. Santai, tapi tetap mengena,” ujarnya kepada mybalimusic.com, Minggu (4/8/2019).
 
Selain soal konsep video klip, ini juga kali pertama Galuh Bilen bekerjasama dengan pencipta lagu D'Go Vaspa. Kabarnya, lagu “Cantik” memang digarap khusus oleh D’Go untuk Galuh Bilen.
 
“Saya tertarik dengan lagu ini mungkin karena kisahnya sama seperti apa yang saya alami. Saya sebagai sosok wanita yang sudah sudah menikah, sudah punya anak, tapi masih ada yang menggoda, banyak yang kagum, menurut mereka ya … bukan bermaksud sombong,” jelas Galuh Bilen.
 
Meskipun sudah cocok dengan lagu yang dibuat D’Go, namun Galuh merasa perlu mengubah beberapa bagian lirik. Bukan bermaksud mengubah isi lagu, namun membuatnya menjadi lebih sederhana, karena konsep awal lirik lagu menurut Galuh Bilen lebih mengesankan tinggi hati, menyombongkan diri. Misalnya lirik "cantik tiang mula cantik" diubah menjadi "cantik liu nak ngorahang".
 
“Ya  … bisa dibilang demikian. Karena saya sadar, saya juga tidak sempurna, bahkan masih jauh dari kata sempurna. Masih banyak kekurangan,” kilahnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Lagu sekaligus video klip “Cantik” diluncurkan 8 Agustus 2019 dalam satu acara yang diselenggarakan Satya Management di salah satu hotel di Kuta. 
 
Galuh Bilen pertama kali muncul di blantika musik pop Bali tahun 2011 dengan merilis album "I love You Bali". 
 
Menjawab tantangan jika ia menyanyi hanya sekadar iseng, setahun berikutnya, ibu tiga anak ini merilis "Pelet Bali" yang digarap dengan lebih serius dan melibatkan banyak penyanyi serta musisi pop Bali. Termasuk kolaborasi dengan penari Nyoman Sura (alm.) yang menjadi model untuk video klip “Pelet Bali”.
 
Sebagai bukti eksistensi dan kecintaannya terhadap lagu pop Bali, berikutnya ia sempat merilis beberapa single, sebelum merangkumnya ke dalam satu album berjudul Move On yang dirilis September tahun lalu. Sebelum single “Cantik”, ia juga sempat bergabung di Trio Srikandi dan merilis satu lagu khusus menyambut Galungan dan Kuningan. [bbn/mbm/psk]

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami