search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pascapenyelundupan, Kini Bonbon Meriahkan Hari Orang Utan Sedunia di Gianyar
Senin, 19 Agustus 2019, 16:35 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Beritabali.com, Gianyar. Bali Safari & Marine Park merayakan Hari Orang Utan Sedunia pada Senin (19/8/2019). Dalam perayaan tersebut diperkenalkan juga Orang Utan asal Sumatera yang sempat akan diselundupkan oleh WNA Rusia dan berhasil digagalkan petugas Bandar Udara Internasional Ngurah Rai dalam keadaan dibius dan dimasukan dalam keranjang kecil.
 
[pilihan-redaksi]
Dalam perayaan hari Orang Utan Sedunia Assistant Husbandry Manager Bali Safari & Marine Park, Ni Nyoman Puspa Ayudis Hsadhi menyampaikan, pelaksanaan hari Orang Utan Sedunia untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap satwa liar.
 
"Melalui hari ini (Orang Utan sedunia) setidaknya kami sangat berharap masyarakat dapat lebih mencintai serta lebih mengenal lagi satwa-satwa liar khususnya satwa yang Endemik," jelasnya Senin (19/8) di Desa Lebih, Kabupaten Gianyar .
 
 
Di hari Orang Utan Sedunia di  Bali Safari & Marine Park juga memperkenalkan salah satu anak Orang Utan bernama Bonbon asal Sumatera. Bonbon sendiri merupakan anak orangutan yang berhasil diselamatkan dari aksi penyelundupan bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Denpasar. Saat ini, kondisi Bonbon telah mulai membaik, dari sebelumnya. 
 
 
[pilihan-redaksi2]
"Di hari ini, kami juga ingin menunjukan bagaimana kondisi Bonbon saat ini. Setelah sebelumnya mengalami aksi penyelundupan. Untuk perawatannya, tentu kami tetap melakukan kerjasama dengan dokter hewan dan Keeper," ucapnya.
 
Selain itu, sosialisasi juga tetap dilakukan guna mengajarkan tingkah laku alaminya. Dilihat kemajuannya saat Bonbon datang tidak bisa berjalan dengan baik, dan bergelantungan juga masih belum bisa. Bali Safari & Marine Park saat ini memiliki total sebanyak 15 ekor Orang Utan asal Kalimantan. (bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami