search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Presiden RI Ketiga Jadi Nama Jembatan di Timor Leste
Jumat, 30 Agustus 2019, 11:00 WITA Follow
image

bbn/suara.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Jakarta. Dalam konteks pariwisata. Sebuah jembatan bisa menjadi landmark yang ikonik dan mendatangkan turis untuk beraktivitas. Setidaknya di masa kekinian adalah melakukan selfie atau swafoto.
 
[pilihan-redaksi]
Seperti dikutip dari Suara.com, lewat seri foto dari kantor berita Antara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bersama mantan Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta, serta Menteri Luar Negeri Timor Leste, Dionisio Babo Soares, juga President of the Assembly of the Republic Portugal, Eduardo Ferro Rodrigues, pada Kamis (29/8/2019) menaiki mobil untuk meninjau Jembatan dan Taman BJ Habibie yang baru saja diresmikan.
 
Berlokasi di Bidau Santana, Dili, Timor Leste,jembatan BJ Habibie berdimensi panjang 78 m dan lebar 11,5 m ini menghubungkan Avenida dos Direitos Humanos, serta objek wisata Cristo Rei, patung Yesus Kristus setinggi 27 m.
 
[pilihan-redaksi2]
Penggunaan nama BJ Habibie untuk jembatan dan taman itu adalah sebentuk penghargaan dan penghormatan rakyat serta Pemerintah Timor Leste atas jasa besar dan kontribusi BJ Habibie dalam pelaksanaan referendum di Timor Leste.
 
Dalam kesempatan ini, mantan Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta tampak membagikan minuman kepada warga yang menyaksikan peresmian Jembatan dan Taman BJ Habibie.
 
Bagi para wisatawan terutama yang datang dengan mobil sewa, berpotret dan merasakan mengaspal di kawasan ini bisa menjadi salah satu daftar acara bila berkunjung ke Timor Leste. Pastikan Anda mengantongi SIM Internasional bila hendak menyewa kendaraan untuk berjalan-jalan secara mandiri. (bbn/rls/rob)

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami