search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sistem Digital Dorong Peningkatan Volume Pengiriman Bisnis Ekspedisi
Rabu, 11 September 2019, 23:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Sistem digitalisasi dinilai meningkatkan volume pengiriman khususnya dalam bidang usaha ekspedisi demi mendukung bisnis konsumen saat ini yang semuanya sudah "go Online". 
 
[pilihan-redaksi]
Kepala Cabang PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Denpasar, Ni Nyoman Alit Septiniwati Rabu (11/9/2019) di Sanur, Denpasar mengatakan hal tersebut akan lebih mempermudah transaksi bagi penjual maupun pembeli. Dilanjutkan sebelum terjamah digital atau semua masih manual tentu mengakibatkan konsumen kesulitan. Dimana konsumen tidak dapat memantau (tracking) posisi barang milik konsumen. Dengan adanya sistem digitalisasi ini, tentu tracking barang akan terlacak dengan lebih mudah.
 
"Misalnya saat para konsumen menyerahkan barang, konsumen telah dapat memonitor barang kirimannya sampai diterima di tempat tujuan," ujarnya.
 
Sebagai dampaknya, dengan penggunaan sistem digitalisasi ini, peningkatan volume terus terjadi, setiap tahunnya yakni mulai dari 25 persen di 2018 menjadi 30 persen di September 2019 ini.
 
"Selain dengan adanya digitalisasi tersebut, peningkatan pengiriman di JNE  disebabkan juga karena kami  menerima barang-barang impor yang selanjutnya akan didistribusikan di Bali juga," katanya.
 
Dia menyampaikan, guna lebih memanjakan konsumen di era digitalisasi seperti saat ini tentu tetap harus melakukan inovasi-inovasi serta pembenahan-pembenahan kedepan.(bbn/aga/rob)

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami