search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang Kenaikan Pangkat, Puluhan Personel Polres Klungkung Latihan Bela Diri Polri
Rabu, 18 September 2019, 20:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Klungkung. Ujian bela diri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri.
 
[pilihan-redaksi]
Bela diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Hal itulah yang sedang dilakukan oleh puluhan anggota Polres Klungkung yang memenuhi halaman Polres guna melaksanakan latihan beladiri Polri, Rabu (18/9) pagi. 
 
Beberapa materi yang dilatihkan meliputi teknik dasar beladiri Polri, teknik bela diri Polri tanpa alat dan teknik bela diri Polri dengan alat melawan alat. Selama latihan ini Tim Penguji langsung melakukan penilaian.
 
Menurut pelatih Iptu I Nyoman Gede Arya bahwa anggota Polri harus dapat menguasai beberapa teknik bela diri sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas mendatang terutama dalam pelaksanaan tugas di lapangan yang banyak kemungkinan terjadi tindak kriminalitas, untuk mengantisipasi hal itu anggota polri diwajibkan mengusai teknik bela diri.
 
[pilihan-redaksi2]
“Personil yang sedang melaksanakan usul kenaikan pangkat tidak dinaikan pangkatnya begitu saja, tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap, yang bersangkutan juga harus mengikuti dan melaksanakan tes atau ujian seperti penelitian personil, kesamaptaan jasmani serta ujian bela diri Polri dan itu semua berlaku bagi semua golongan pangkat,” jelas Nyoman Gede Arya seraya mengatakan ujian ini dilakukan baik golongan pangkat Inspektur maupun Brigadir.
 
Kemudian apabila telah memenuhi syarat, maka berkas UKP akan diproses untuk mendapatkan Surat Keputusan Kenaikan pangkat dari pejabat yang berwenang. (bbn/tra/rob)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami