search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dosen di Perguruan Tinggi Pariwisata di Bali Masih Minim
Jumat, 8 November 2019, 12:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Tenaga kependidikan di perguruan tinggi pariwisata dirasa minim atau Zero Growth. Disamping itu jatahnya juga masih kurang setiap tahunnya. 

[pilihan-redaksi]
Hal ini disampaikan Direktur Politeknik Pariwisata Bali, Ida Bagus Putu Puja, di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Kamis (7/11).

 Lebih lanjut, ia mengatakan kedepan pemerintah akan memberikan kebijakan untuk mengisinya dengan Pegawai Negeri dengan persentase perbandingan tertentu.

"Ya, kemungkinan Pegawai Negeri diharapkan oleh Pemerintah akan ada perbandinganya. Misal, 30 persen untuk PNS serta 70 Persen nantinya akan diisi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Tentu semuanya masih dalam proses, akan tetapi sampai saat ini masih diisi oleh Pegawai Tidak Tetap (PTT)," jelasnya.

Selain itu dalam menghadapi perubahan di era digitalisasi yang cepat, tentu SDM harus mampu dikembangkan di Perguruan Tinggi nantinya.

"Terkait dengan perubahan digitalisasi yang sangat cepat. Maka, baik mahasiswa, Dosen atau tenaga kependidikanya harus mampu kita pacu juga," ucapnya.

Melihat hal tersebut tentu kedepan akan diupayakan membangun infrastruktur, yang nantinya infrastruktur tersebut akan mampu membangun dari pengembangan digitalisasi itu sendiri.

Terkait dengan hal tersebut, maka tentu harus mampu membangun infrastruktur, 
khususnya berkaitan teknis atau yang mampu mengubah cara pandang mahasiswa itu sendiri.

Dia mencontohkan, mahasiswa harus mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang tidak harus pada pembuatan program komputer seperti koding namun lebih ke arah yang praktis.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami