search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PKK Denpasar Raih Peringkat IV Nasional Lomba Masak Kategori Menu Keluarga
Sabtu, 14 Desember 2019, 18:30 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sebagai Duta Provinsi Bali meraih Juara Peringkat IV (Juara Harapan I) Tingkat Nasional Kategori Menu Keluarga pada lomba masak serba ikan serangkian Peringatan Hari Ikan Nasional HARKANNAS tahun 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (14/12). 

"Sukses meraih peringkat 4  tingkat nasional ini membuktikan bahwa PKK Kota Denpasar bekerjasama dengan  Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar mampu mengolah menu ikan dengan baik, bagus dan enak di konsumsi  pada kalangan keluarga," ungkap  Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional (FORIKAN) Kota Denpasar Ny. IA Selly Dhamawijaya Mantra di dampingi Wakil Ketua FORIKAN Ny. Kerti Rai Iswara.

Lebih lanjut Ny. Selly Mantra mengatakan, dengan mengolah menu ikan yang enak dan disukai di kalangan keluarga akan meningkatkan komsumsi ikan sehingga secara tidak langsung dapat mencegah stunting pada anak. Mengingat 1.000 hari kehidupan anak harus mendapatkan asupan gizi yang baik.  

Ny. Selly juga menjelaskan dalam pencegahan  stunting Pemkot Denpasar sejak tahun 2014 telah melaksanakan  berbagai kegiatan  mulai dari gerakan edukasi gemar makan ikan (gemarikan), lomba masak serba ikan, bazar gemarikan, kampanye gemarikan, safari gemarikan, sosialisasi gemarikan, pemberian makanan tambahan berbahan baku ikan untuk siswa TK/PAUD.

 

Bahkan dengan adanya gerakan edukasi gemar makan ikan pada perayaan Hari Ikan Nasional mengantarkan Bunda Paud Kota Denpsar ini meraih Penghargaan HIMPAUDI Award dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Menurut Ny. Selly Dalam rangka hari ikan nasional, Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan penghargaan kepada Bunda Paud karena Bunda Paud Kota Denpasar telah bersinergi dengan Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar serta HIMPAUDI. Penghargaan untuk Bunda Paud tujuannya adalah bagaimana kita dapat mensosialisasikan  kepada anak- anak paud. 

Bahwa 1000 hari kehidupan asupan yang baik di dapat dari ikan itu sendiri. Karena ikan banyak mengandung vitamin yang dapat mencerdaskan dan menyehatkan.  Selain itu dengan mengkonsumsi ikan juga mencegah stunting.
  
Chef sekaligus wakil PKK Kota Denpasar I Dewa Ayu Made Sudarmi didampingi  Ni Luh Putu Diantari mengucapkan syukur karena  lomba kali ini dapat meraih Peringkat IV tingkat nasional. Menurutnya menu keluarga yang dibuat cukup sederhana yakni Rolade ikan tenggiri sambal Kemangi. 

"Sebagai Chef dan anggota PKK Kota Denpasar saya akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar mengkomsumsi ikan, serta akan memberikan berbagai resep ikan yang mudah dibuat dan enak untuk kalangan keluarga," ujarnya.

Menteri Kelautan dan Perikanan RI  Edhy Prabowo yang hadir pada acara tersebut mengatakan, pusat kekuatan ada di pundak ibu-ibu semua. Kalau sudah berkomunikasi dengan baik dengan ibu-ibu PKK maka lebih dari 80 persen masalah bangsa bisa selesai. " Saya menyambut baik acara ini dan berharap acara ini tidak hanya serimonial," ujarnya.

Menurutnya melalui lomba masak ikan mencari solusi untuk membangkitkan atau menyelesaikan permasalahan bangsa salah satunya adalah kerjasama dengan ibu-ibu pkk, karena mereka yang tau permasalahan sampai pelosok daerah.  
 

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami