search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Warga Negara Belanda Tewas Dalam Kebakaran di Pupuan Sawah
Kamis, 26 Desember 2019, 08:45 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dua orang warga negara asal Belanda tewas dalam peristiwa kebakaran rumah yang terjadi pada Rabu, 25 Desember 2019 sekitar pukul 00.24 WITA di Banjar/Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg.

Kedua korban pria asal Belanda adalah, Cristianus, 78 tahun dan Hendrikus, 78  tahun. Keduanya tinggal di dalam rumah yang berada di area tempat tinggal seorang warga bernama, I Wayan Mudiana. 

Informasi yang berhasil dihimpun, pada Rabu, 25 Desember 2019 seorang warga, Ni Ketut Arini mendengar suara seperti guyuran air di atas atap rumah yang terbuat dari seng.

Tidak lama muncul asap yang masuk ke dalam rumahnya, setelah keluar rumah dilihat ada api yang membumbung tinggi  berasal dari rumah kakaknya, I Wayan Mudiana. 

Rumah Arini berada di sebelah tempat kejadian, ia sempat meminta bantuan kepada warga lain untuk mengevakuasi ibunya yang sedang sakit.

"Saksi sempat meminta bantuan warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Api sudah besar," kata Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Made Budiarta, Rabu, 25 Desember. 

Kelihan Dinas Banjar Pupuan Sawah, I Made Sukada sempat menghubungi pemadam kebakaran dan tiba sekitar 30 menit kemudian. Warga sempat menyelamatkan satu unit mobil jenis Yoyota Rush milik korban yang terparkir di garasi. 

Setelah api dipadamkan sekitar satu jam, kedua korban ditemukan tewas di ruang utama bangunan rumah dan kamar mandi.

Akibat kejadian ini diperkirakan kerugian mencapai Rp 2 Miliar. Barang-barang yang ikut terbakar di antaranya,  rumah senilai Rp 600 juta. BPKB mobil, surat deposito bank, buku tabungan, paspor korban, perhiasan emas dan batu permata serta uang tunai Rp 200 juta. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami