search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hasil Uji Sampel BPOM Denpasar di Arena Denfest
Sabtu, 28 Desember 2019, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Gelaran Denpasar Festival ke - 12 Tahun 2019 resmi dibuka pada Sabtu (28/12). Beragam hiburan dan kegiatan turut tersaji di dalamnya, tak terkecuali kuliner yang menjadi pilihan favorit masyarakat pengunjung.


Guna memberikan rasa aman dan nyaman, serta menjamin kesehatan makanan, Badan Pengawas Obat dan Makanan RI di Denpasar turut menggelar pengujian sampel makanan di arena Denfest.  

Adapun dari pengujian sampel yang dilaksanakan dengan menyasar 14 pedagang, seluruhnya dinyatakan aman dikonsumsi. Adapun pengujian ini dilaksanakan dengan empat parameter. Yakni Rhodamin B, Methanyl Yellow, Boraks dan Formalin. 

Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kota Denpasar, I Made Saryawan mengatakan bahwa beragam upaya terus dilaksanakan guna mendukung kelancaran pelaksanaan Denfest tahun 2019. Utamanya kuliner yang tersedia aman dan sehat. 

"Tentunya kami berharap jajanan dan kuliner Denfest ini tidak mengandung bahan berbahaya dan sehat, sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung," paparnya.

Petugas BPOM RI di Denpasar, Ni Wayan Sukani mengatakan bahwa pelaksanaan pengujian sampel ini dilaksanakan bukan hanya untuk mengatahui kandungan dalam makanan. Melainkan memberikan kepastian kesehatan makanan yang hendak dikonsumsi masyarakat. Sehingga dengan demikian dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Tentu kami ingin menciptakan rasa aman dan memastikan kesehatan makanan yang beredar di masyarakat," ungkapnya.
 

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami