search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Plafon Ruang Rawat Inap Puskesmas Selat Jebol Usai Seminggu Diplaspas
Sabtu, 4 Januari 2020, 13:55 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Baru seminggu diplaspas, bagian plafon di salah satu ruangan rawat inap gedung Puskesmas Selat jebol. Jebolnya plafon disalah satu ruangan rawat inap Gedung baru Puskemas Selat ini diketahui terjadi tadi pagi, Sabtu (04/01/2020).

[pilihan-redaksi]
Dari pantuan di lapangan, titik jebol berada di tengah-tengah ruangan tepat di atas ranjang tempat lampu penerangan ruangan dipasang. Robohan plafon nampak masih berserakan di bagian lantai bercampur air, bahkan kabel lampu juga masih terpantau menjulur dari dalam plafon. 

Menurut beberapa petugas Puskesmas Selat, penyebab jebolnya plafon tersebut disebabkan oleh rembesan air dari instalasi pipa yang mengalami kebocoran yang terpasang di atas pelafon tersebut.

"Untung di ruangan ini belum ada pasien yang dirawat, karena di sebelah ruangan sudah ada pasien," ujar petugas Puskesmas Selat yang enggan disebutkan namanya.

Tak hanya ruangan rawat inap, plafon di ruangan lainnya yaitu ruangan Poli Umum juga berpotensi jebol, pasalnya dari bagian plafon terlihat sudah keluar tetesan air yang diduga berasal dari pipa instalasi yang juga mengalami kebocoran. 

Petugas juga terlihat menaruh beberapa ember untuk menampung rembesan air yang terus menerus menetes dari bagian atas ruangan.  Tentu saja kondisi ini selain membahayakan juga cukup membuat pelayanan jadi terhambat. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, Gusti Bagus Putra Pertama dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya akan segera meminta pihak penyedia untuk memperbaiki kerusakan tersebut karena saat ini masih dalam masa pemeliharaan.

"Kita segera meminta agar diperbaiki, ini PPTK sedang menghubungi pihak penyedianya," ujarnya.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami