search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Harga Sejumlah Bahan Pokok Mulai Merangkak Naik di Karangasem
Senin, 13 Januari 2020, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Harga sejumlah bahan pokok di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Karangasem menjelang hari raya Galungan mulai merangkak naik.

[pilihan-redaksi]
Kenaikan harga bahan pokok seperti beras dan beberapa jenis bumbu masakan mulai terjadi sejak dua minggu terakhir ini rata-rata naik di kisaran angka Rp.1.000 untuk per kilogram berasnya dan Rp.5 ribu untuk bumbu dapur seperti cabai, bawang merah dan bawang putih.

"Ya hampir semuanya naik, mulai sekitar dua minggu lalu," kata Made Sudi salah seorang pedagang di Pasar Amlapura Timur ketika diwawancara, Senin (13/01/2020).

Menurut wanita asal Banjar Susuan, Karangasem ini, kenaikan harga cukup signifikan terjadi pada jenis bumbu masakan seperti cabai dan bawang. Dalam dua minggu terakhir, harga cabai terus merangkak naik, semula dari harga terendah Rp.30 ribu per kilogram ya kini sudah di angka Rp.60 ribu per kilogramnya.

Selain itu, harga Bawang merah dan Bawang putih juga ikut naik, hanya saja kenaikan harganya hanya di kisaran seribu rupiah saja, sedangkan untuk beras dari semula harganya Rp. 11 ribu per kilonya menjadi Rp. 12 ribu per kilogramnya.

Kenaikan sejumlah bahan pokok ini juga diprediksi akan terus terjadi, disamping karena cuaca kondisi ini juga diperkirakan menjelang hari raya besar yaitu Galungan dan Kuningan yang dilanjutkan dengan hari raya Nyepi.

"Memang biasanya menjelang hari raya ini harga kebutuhan pokok akan terus merangkak naik disamping karena faktor cuaca," ujarnya.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami