search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gerindra Karangasem Bikin Kejutan Galang Koalisi Poros Ketiga
Senin, 3 Februari 2020, 06:40 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Sempat dikabarkan merapat di barisan incumbent, kini Partai Gerindra Karangasem justru berencana membangun koalisi untuk mencalonkan dalam Pilkada Karangasem tahun 2020.

[pilihan-redaksi]
Jika benar-benar terjadi, praktis bakal ada tiga paslon yang akan bertanding di tengah panasnya persaingan antar dua nama yang selama ini digadang-gadang bakal maju di Pilkada Karangasem mendatang yaitu kandidat incumben I Gusti Ayu Mas Sumatri dari Partai Nasdem dan I Gede Dana sebagai penantangnya dari Partai PDIP.

Seperti yang diungkapkan oleh Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa. Untuk mewujudkan langkah tersebut Gerindra Karangasem bakal menghimpun beberapa parpol di Karangasem agar bisa membentuk poros ketiga mengusung calon.

Bahkan, sejauh ini 5 Partai Politik dikabarkan sudah siap untuk merapat ke Poros ketiga. Dan rencananya juga Senin (03/02/2020) hari ini bakal menggelar rapat antar pimpinan partai untuk membahas soal koalisi tersebut di Denpasar.

Namun, Suyasa menjelaskan dengan adanya poros ketiga ini, tentunya nanti akan sangat diperhitungkan apakah nanti mau merapat ke salah satu kubu atau mengusung paket ketiga itu semua tergantung situasi kedepannya.

"Politik itu sangat dinamis sesuai dengan situasi kondisi yang berkembang, kalo ada kesempatan untuk buat poros ketiga ya kita akan lakukan, kita siapkan kendaraannya dulu, nanti bakal ada kejutan tunggu saja," jelas Suyasa, Minggu (02/02/2020).

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami