search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kadisnaker Bali Bantah Daftar WNI di Diamond Princess yang Tersebar di Medsos
Sabtu, 22 Februari 2020, 14:00 WITA Follow
image

bbn/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Terkait data daftar nama yang tersebar di medsos diduga WNI di kapal Diamond Princess, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bali, Ida Bagus Ngurah Arda membantah karena sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara jelas nama-nama dan jumlah WNI di kapal tersebut.

[pilihan-redaksi]
"Sejak awal proses observasi WNI yang ada di Natuna sebelumnya, kami tidak pernah diberi tahu dengan jelas nama-namanya, begitupun juga dengan yang di kapal tersebut, pihak Kemenlu memang tidak pernah memberikan rilis nama," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (22/02/2020).

Begitu juga, kata dia, untuk jumlah pasti WNI dari Bali yang bekerja di kapal tersebut belum diketahui secara spesifik. Lebih lanjut, terkait adanya pengaduan masyarakat yang berasal dari keluarga yang bekerja di kapal Diamond Princess, sampai saat ini pihaknya belum ada menerima hal tersebut. 

Kendati demikian, pihaknya tetap berkoordinasi dengan Kemenlu khususnya Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kemenlu.

Untuk itu, ia mengimbau warga tidak mempercayai informasi yang tersebar di medsos tersebut dan menunggu info lebih lanjut dari sumber yang bisa dipercaya seperti dari Kementrian Luar Negeri. 
 

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami