search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Wabah Virus Corona, Ganjar Pranowo: Bali Bisa Ambil Pasar Selain China
Minggu, 23 Februari 2020, 22:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua Pengurus Pusat (PP) Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama), Ganjar Pranowo mengutarakan usulan untuk menjaring wisatawan mancanegara (wisman) selain China untuk menyiasati penurunan jumlah wisman tiongkok ke Bali sebagai dampak merebaknya virus corona.

[pilihan-redaksi]
"Jika wisatawan China tidak dapat diambil maka, bisa mengambil pasar selain China. Misal, pasar Eropa, Australia atau wisatawan mancanegara lainnya yang tidak terdampak Virus Corona," ujarnya, Minggu (23/02/2020) di Denpasar.

Lebih lanjut, lanjutnya, Kagama juga telah secara bersama-sama menyelidiki dan meneliti agar isu tersebut dapat dikelola dengan baik.

"Teman-teman di Kagama telah diberi pesan seperti para dokter, yang mengerti transportasi, tentang pariwisata atau semua berkaitan dengan kepentingan pariwisata. Mari bersama-sama kita teliti dan kita selidiki. Apakah virus ini berbahaya atau tidak, cara menguranginya seperti apa, cara menangulanginya seperti apa, kemungkinan penularannya seperti apa termasuk juga penanganannya seperti apa," paparnya.

Jika sudah diketahui, kata dia, maka wisman yang tidak pernah berhubungan atau tidak berkunjung ke China sebelumhya diperbolehkan berkunjung ke Bali.
 

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami