search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasien Pulang Umroh Dirujuk ke Ruang Isolasi RSU Negara, Ini Kata Dinkes Jembrana
Kamis, 12 Maret 2020, 09:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Warga Jembrana heboh dengan beredarnya video pasien perempuan rujukan dari RS Bunda yang dibawa ke RSU Negara diketahui baru pulang dari umroh. Pasien tersebut sudah 2 hari di RS Bunda kemudian dirujuk ke RSU Negara dan disiapkan ruang isolasi. 

[pilihan-redaksi]
Mengklarifikasi informasi tersebut, I Gusti Agung Putu Arisantha, MPH, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Jembrana dalam keterangan resminya menyatakan pasien tersebut termasuk kriteria PDP (Pasien Dalam Pengawasan), sehingga dipastikan belum terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona.

Disebutkan kronologinya, awalnya pasien dirawat di RS Bunda, kemudian Petugas Medis RS Bunda menghubungi RS Rujukan, namun ketiga ruang isolasi RS Rujukan yakni RS Tabanan, RS Sanglah, RS Sanjiwani Gianyar sedang penuh. Sehingga pasien dirujuk ke RSU Negara yang sudah ada ruang atau kamar isolasi untuk mendapatkan perawatan.

Arisantha mengatakan diperlukan pemeriksaan laboratorium dalam penanganan pasien tersebut. Sebelumnya, diketahui pasien berangkat umroh ke Arab Saudi dan saat pulang ke Indonesia, pasien tersebut transit di Singapura.

Ia mengimbau masyarakat tidak panik namun tetap waspada terkait adanya Covid-19 yang telah ada di beberapa negara di dunia dengan tetap melakukan perilaku hidup bersih dan sehat dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
 

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami