search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Cegah Corona: Besok, Penyemprotan Disinfektan Serentak Dilakukan di Seluruh Bali
Sabtu, 14 Maret 2020, 09:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Corona Virus Desease (COVID-19) Provinsi Bali menyepakati gerakan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh Bali pada Minggu (15/03/2020), pukul 08.00 WITA. 

[pilihan-redaksi]
Penyemprotan diharapkan dapat menjangkau tempat sebanyak mungkin, khususnya yang berpotensi sebagai objek penyebaran virus antara lain bandara, pelabuhan, objek wisata dan hotel. 

Hl ini terungkap saat Rakor Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali yang diketuai Sekda Dewa Made Indra melakukan rapat koordinasi terkait upaya penanggulangan penyakit yang telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh organisasi kesehatan dunia (WHO).

Rakor yang dilaksanakan di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Jumat (13/3/2020) melibatkan unsur kesehatan, pariwisata, keamanan dan pendidikan. Dalam arahannya, Ketua Satgas COVID-19 Dewa Made Indra menekankan hal-hal diantaranya Wabah COVID-19 memicu kegalauan dan kerisauan di berbagai belahan dunia. 

Namun pihaknya mengharapkan, jajaran pemerintah dan aparat keamanan harus tetap tenang, tak ikut panik dan takut berlebihan karena dalam ketenangan dapat bertindak tepat dan rasional. Pembentukan Satgas ini merupakan langkah proaktif Gubernur Bali Wayan Koster untuk meningkatkan upaya penanganan potensi penyebaran COVID-19. 

Satgas diharapkan dapat melakukan langkah yang cepat, terukur dan terkendali. Dalam melaksanakan tugas, Satgas harus mematuhi protokol yang telah ditetapkan pemerintah yang meliputi lima hal yaitu protokol komunikasi, area pendidikan, area publik dan transportasi khususnya pintu masuk Indonesia dan protokol kesehatan. Seluruhnya harus bekerja mengacu pada protokol yang ditentukan pusat. 

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami