search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kegiatan Belajar Dirumahkan, Bupati Karangasem Tempuh Jalur Sekala-Niskala Tangani Covid-19
Senin, 16 Maret 2020, 16:25 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di Kabupaten Karangasem resmi ditiadakan terhitung mulai hari ini Senin (16/3/2020) hingga tanggal 30 Maret 2020 mendatang.

[pilihan-redaksi]
Hal ini secara resmi disampaikan oleh Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri usai menggelar rapat bersama Forkopimda pada Senin siang (16/03/2020) di Kantor Bupati Karangasem.

"Ingat ini bukan libur, tetapi belajar di rumah," tegas Mas Sumatri.

Selain itu, sejumlah upaya juga dilakukan oleh Pemda untuk mengantisipasi penyebaran Covid - 19. Salah satunya adalah membentuk satgas kabupaten dimana nantinya segala bentuk perkembangan dan situasi akan dinformasikan dan dipublikasikan melalui satgas yang akan dibentuk ini.

Hari ini pula, Sekda Kabupaten Karangasem akan langsung menggelar rapat dengan seluruh kepala OPD untuk membuat surat edaran kepada seluruh OPD, Kecamatan, Desa dan juga Bendesa Adat dengan harapan bisa bersama mengantisipasi dan mengkomunikasikan secara pararel agar tidak terjadi miskomunikasi.

Pihaknya juga berencana akan menempuh jalur sekala dan niskala dalam penangnan penyebaran Virus Corvid-19 ini. Selain penanganan lewat berbagai tindakan secara langsung, upaya niskala juga akan dipaksanakan seperti menggelar suatu ritual seperti yang telah dilakukan sebelumnya pada saat erupsi Gunung Agung.

"Kita kan gelar upacara sesui dengan petunjuk dari Sulinggih," ujarnya.

Hanya saja, Mas Sumatri mengungkapkan, keterbatasan anggaran menjadi satu kendala dalam upaya penanganan Covid - 19 ini,  

"Kita tidak ada anggaran ini akan dikaji mudah mudahan kondisi ini tidak menjadi kendala dalam penangana Covid - 19," tandasnya.

Meski demikian, Mas Sumatri mengimbau kepada semua pihak agar jangan panik dan tetap tenang serta tidak membuat dan atau menyebarkan informasi yang tidak akurat atau tidak berasal dari sumber resmi serta senantiasa melaksanakan perilaku hidup sehat.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami