search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BKKBN Bali Cegah Covid-19 Melalui Mobil Unit Penerangan
Rabu, 1 April 2020, 15:40 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Saat ini dunia, termasuk provinsi Bali sedang berperang menghadapi wabah virus Corona (COVID-19). Perkembangan COVID-19 di provinsi Bali sudah pada kondisi yang mengkhawatirkan. 

[pilihan-redaksi]
BKKBN Bali melalui Mobil Unit Penerangan (MUPEN) ikut andil dalam pencegahan penyebaran COVID-19 dengan berkeliling melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Klungkung dan Gianyar.

Kepala Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi, Desak Nyoman Triarsini Rabu (1/4), mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk peduli pemerintah (BKKBN Bali) dalam pencegahan wabah Covid 19.

"Sosialisasi dititikberatkan pada penyampaian imbauan pemerintah melalui terkait cara-cara pencegahan virus Corona," katanya.

Dia menjelaskan, masyarakat Bali diiimbau dan diingatkan perihal dalam kondisi pandemi wabah corona ini, agar bersama-sama melaksanakan pencegahan dan penanggulangan penyebaran, melalui pola hidup bersih dan sehat dalam melaksanakan akitifitas sehari-hari. 

Kebiasaan bersih dan sehat yang dilakukan seperti, selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir, konsumsi makanan bergizi dan seimbang, hindari menyentuh wajah (mata, hidung dan mulut) sebelum cuci tangan.

Pada saat sakit, baik batuk flu atau marasa tidak enak badan agar menggunakan masker dan segera memeriksakan diri ke sarana pelayanan kesehatan terdekat, seperti puskesmas atau rumah sakit.

“Dan yang terpenting adalah sebisa mungkin tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak, hindari kegiatan luar rumah yang berpotensi berkumpul atau kontak langsung dengan orang banyak, kecuali jika itu sangat penting atau bersifat darurat, itupun harus tetap menjaga jarak minimal 1,5 meter” tambahnya.

Masyarakat jangan lupa bahwa mencegah penyakit, itu lebih baik daripada mengobati, dan mengharapkan masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik, selalu waspada, siaga dan tidak lupa berdoa kepada Tuhan YME.

Kegaitan sosialisasi ini dilakukan dengan pemutaran lagu-lagu dan pesan-pesan terkait corona di sepanjang jalan Denpasar-Klungkung-Gianyar. Titik-titik sosialiasi dilakukan tempat keramaian, diantaranya Pasar Klungkung, Pasar Gianyar dan pasar Blahbatuh.

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami