search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kabur dari RS, Bule PDP Corona Sembunyi di Villa
Senin, 6 April 2020, 09:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Plamen Ptekov Beshirof, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang dikabarkan kabur dari RS Harapan Keluarga pada Kamis (2/4) 00.00 WITA, akhirnya berhasil ditemukan oleh jajaran Kepolisan Sektor Senggigi, Lombok Barat, Sabtu (4/4). 

[pilihan-redaksi]
Bule asal negara Bulgaria yang menolak untuk dirawat tersebut ditemukan bersembunyi di salah satu villa di Dusun Duduk kawasan wisata Batu Bolong, Kecamatan Batu Layar. Bersama rekannya warga negara Indonesia bernama Ani Purawaseh.

Bule Bulgaria ini ditemukan Polsek Senggigi bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 NTB. Kemudian dirujuk ke RSUD Kota Mataram, untuk penanganan medis Covid-19 lewat cek Swab. 

Kapolsek Senggigi, AKP Hernawan Rizky, Minggu (5/4) mengatakan, pihaknya mendapat laporan ada bule PDP Corona kabur dr RS, melarikan diri ke arah Batu Layar. 

Mengetahui informasi kalau bule tersebut bersembunyi di villa di Senggigi, pihak Kepolisian langsung melakukan pencarian. Pencarian dilakukan sejak Sabtu hingga Minggu dini hari. 

"Sempat mengalami kesulitan, karena WNI rekan bule ini menolak memberi informasi," jelas Kapolsek. 

Namun berkat kegigihan pihak kepolisian dan berkoodinasi dengan sekuriti villa, keberadaan Plamen Ptekov dan Ani Purawaseh berhasil ditemukan.

"Anggota menelusuri villa di Dusun Duduk yang disewakan. Kemudian berkoordinasi dengan sekuriti villa dengan menunjukkan foto bule yang kabur berikut rekan WNI-nya," terang Kapolsek Hernawan. 

Pihaknya lanjut memerintahkan Bhabinkamtibmas Batulayar Barat, untuk menghubungi tim medis dari Satgas Gugus Covid-19, Puskesmas dan RS Harapan Keluarga. Dan bule Bulgaria ini akhirnya dibawa ke RSUD Kota Mataram untuk penangan khusus di ruang isolasi.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami