search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kapolres Badung Imbau Bendesa Adat Tidak Membuat Kebijakan Sendiri
Minggu, 19 April 2020, 22:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan termasuk gangguan kamtibmas, Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengeluarkan surat untuk Bendesa Adat se-Kabupaten Badung, tentang ketentuan penanganan Covid-19. 

[pilihan-redaksi]
Surat tertanggal 17 April 2020 tersebut, mengimbau Bendesa Adat agar tidak mengambil kebijakan sendiri-sendiri terkait penanganan Covid-19. Dalam surat dinyatakan kepada Bendesa Adat agar tidak membuat kebijakan sendiri-sendiri mengenai penanggulangan penyebaran Covid-19. 

“Surat imbauan saja, supaya semua penanganan wabah Covid-19 ini tidak bergerak masing-masing,” kata Kapolres saat dikonfirmasi, Minggu (19/4).

Dalam suratnya Kapolres Badung juga menekankan setiap kegiatan yang dilakukan oleh desa adat berkaitan dengan penanggulangan penyebaran corona virus Disease 2019 (Covid-19) harus satu pintu berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 pusat / nasional.

Rupanya, sejumlah Bendesa Adat belum paham dengan surat Kapolres ini, mengingat situasi dan kondisi wilayah Desa Adat di Badung berbeda-beda. 

“Kami kurang paham dengan surat Bapak Kapolres Badung ini,” ujar Bendesa Adat Sangeh IB Sunarta.

Desa Adat yang telah membetuk Satgas Gotong-Goyong sesuai arahan Gubernur Bali, lanjut anggota DPRD Badung ini, telah melaksanakan sejumlah kegiatan menyesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing. 

“Misalnya kami di Sangeh, selain menutup obyek wisata Alas Pala, kami juga melarang warga makan ditempat, pada warung-warung kuliner yang banyak di Sangeh,” katanya.

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami