search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dita Karang Ternyata Keturunan Salah Satu Puri di Karangasem
Senin, 25 Mei 2020, 17:10 WITA Follow
image

bbn/instagram

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Siapa sangka Dita Karang yang namanya melejit karena sebagai warga Indonesia yang tembus di industri pop Korea Selatan ini juga berdarah Bali.

Bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, gadis kelahiran 25 Desember 1996 diketahui mempunyai darah Bali yang berasal dari salah satu Puri di Karangasem.

Dalam salah satu unggahan di Media sosial, sebuah akun yang bernama deck_sotto mengungkap asal dari orang tua Dita yang sebelumnya berdarah Karangasem.

"Nah Dita ini berdarah Karangasem dari Puri...Ini tantenya yg ga kalah cantik @wulankarang...Dita lahir dan besar di Jogya tapi asli nya Karangasem, yukk semeton Karangasem mana suaranya?" komentarnya.

Perjuangan Dita

Dikutip dari Suara.com, Dita yang memiliki darah campuran Bali dan Yogyakarta Bukan perjalanan mudah bagi Dita Karang mewujudkan cita-cita sebagai penyanyi kpop.

Sampai akhirnya perempuan asal Yogyakarta ini bisa debut sebagai Idol K-Pop. Dia mengawali karier setelah lulus kuliah di AMDA (The American Musical and Drama Academy), New York, Amerika Serikat.

Dita Karang mengikuti berbagai audisi. “Nggak lolos audisi terus, sampai akhirnya aku ke broadway musical,” kata Dita Karang dalam Instagram Live bareng Dian Sastro, Minggu (24/5/2020).

Dita Karang juga melirik K-Pop, mengingat ia sudah tertarik sejak SMP dengan mengidolakan 2NE1. Ia mengambil kelas mendalami musik K-Pop dan kembali mengikuti audisi.

"Aku sempat stres kok nggak bisa (lolos audisi) terus yah, nggak ada yang nyangkut. Aku sempat daftar dance-dance K-Pop di New York, audisi company-company gede.

Big Three aku pernah ikut juga tapi nggak lolos," tutur Dita Karang. Sampai Vine Entertainment menggelar audisi di New York dan mengatakan tertarik dengan aksi yang dilakukan Dita Karang.

“Tapi sampai situ aja, nggak ada kabar lagi,” imbuhnya.Pulang ke Indonesia, Dita Karang minta restu pada orangtua audisi di Korea Selatan dan mendatangi Vine Entertainment.

“Akhirnya lolos, aku trainee sampai dua tahun untuk akhirnya bisa debut,” kata Dita Karang. Ia bersyukur, tidak menyerah berjuang. Sampai agensinya membentuk grup Secret Number dengan lagu perdana Who Dis?

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami