search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jualan di Pasar Galiran, Pedagang Asal Rendang Terkonfirmasi Positif Corona
Selasa, 16 Juni 2020, 14:30 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Seorang pedagang asal Rendang, Karangasem yang berjualan di kawasan Pasar Galiran, Klungkung dinyatakan positif Corona setelah menjalani Swab tes.


[pilihan-redaksi]
Menurut Kepala Puskesmas Rendang, dr. I Made Sudarma Yasa, saat ini yang bersangkutan telah menjalani perawatan di RSUD Klungkung. Awalnya pasien memeriksakan diri di RS Bintang dengan keluhan sakit panas batuk disertai sesak.


Setelah diperiksa pasien tersebut kemudian di Rapid tes dan hasilnya reaktif. Pasien langsung dirujuk ke RSUD klungkung untuk dilakukan Swab tes dan hasilnya positif.

Sementara pasien dirawat di RSUD Klungkung, tim dari Puskesmas Rendang langsung bergerak melakukan tracing terhadap orang yang sempat kontak erat dengan pasien pada Selasa (16/06/2020)

Dari hasil tracing, Tim menemukan kontak erat sebanyak 5 orang dan langsung dilakukan Rapid tes terhadap 5 orang tersebut.


Setelah dilakukan Rapid tes, dari lima orang yang sempat kontak erat dengan pasien tersebut, empat orang hasilnya dinyatakan negatif sementara satu orang hasil rapid tesnya dinyatakan reaktif.


"Dari hasil tracing, ada sebanyak 5 orang yang di rapid tes. Ada satu yang hasilnya reaktif dan besok akan dilakukan Swab tes di RSUD Karangasem," ungkap dr. I Made Sudarma Yasa sat dikonfirmasi.


Lebih lanjut, setelah lima orang tersebut menjalani rapid tes, mulai hari ini kelimanya juga akan dilakukan karantina mandiri di rumahnya masing - masing selama 14 hari kedepan.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami