search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pangdam IX/Udayana Serahkan Kunci Rumah Tahan Gempa di Lombok
Kamis, 23 Juli 2020, 11:20 WITA Follow
image

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara didampingi Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani melaksanakan peninjauan dan penyerahan kunci Rumah Tahan Gempa (RTG) di Dusun Keluncing Desa Teratak Kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Rabu (22/7). 

[pilihan-redaksi]
Penyerahan kunci RTG secara simbolis kepada perwakilan masyarakat itu, diisi dengan pemaparan oleh Danrem terkait progres Rehab-Rekon RTG di NTB pasca gempa 2018 lalu. Dalam sambutannya Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara menyampaikan bahwa pembangunan RTG merupakan hasil kerjasama pemerintah bersama TNI dan Polri.  Khususnya Kodam IX Udayana bersama Pemda untuk membantu percepatan pembangunan rumah masyarakat yang terdampak gempa.

"Harapannya agar perekonomian masyarakat kembali normal dan memberikan pemenuhan rumah layak huni untuk masyarakat," ucap Kurnia Dewantara.

Selaku Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah NTB, Korem 162/Wira Bhakti beserta jajarannya. Pasukan Zeni TNI dan Polri dan masyarakat NTB yang secara bersama-sama membantu membangun rumah yang rusak akibat gempa Lombok tahun 2018 lalu.
 


Sebelumnya Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri menyampaikan apresiasi kepada para Satgas Zeni TNI yang selama ini sudah membantu membangun RTG di Lombok Tengah. Sementara terkait progres rehab rekon RTG di NTB ini, Danrem Ahmad Rizal Ramdhani memaparkan sampai saat ini dari total target utama BNPB RI sebanyak 226.204 unit RTG, sudah dilakukan pembangunan sebanyak 214.477 unit.

Dengan rincian rumah jadi sebanyak 199.235 unit, yang terdiri dari Rusak Berat 64.861 unit, Rusak Sedang 30.668 unit, Rusak Ringan 103.706 unit. Sedangkan dalam proses perbaikan dan pembangunan sebanyak 14.505 unit dengan rincian Rusak Berat 9.846 unit, Rusak Sedang 1.774 unit, dan Rusak Ringan 2.885 unit.

Hadir mendampingi Pangdam Asintel Kasdam Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha SIP, Asops Kasdam Kolonel Inf Rachmad Zulkarnaen, Aslog Kasdam IX Udayana Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi.  Aster Kasdam Kolonel Inf Made Mahaparta, serta jajaran dari Makorem 162/Wira Bhakti.

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami