search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kunker 'Unik' Gubernur NTB ke Bima dan Sumbawa
Sabtu, 1 Agustus 2020, 21:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr H Zulkieflimansyah bisa dibilang sosok pejabat negara yang milenial dan unik. 

[pilihan-redaksi]
Pasalnya, cara berkomunikasinya yang seolah tanpa batas dan jarak dengan warga, termasuk dengan para bawahannya. Dari kegiatan kunjungan kerjanya (kunker) ke daerah-daerah pelosok di NTB, selalu ada hal menarik untuk diceritakan.

Seperti dari kegiatan kunker Gubernur Zul begitu biasa disapa, 'road show' ke pulau Bima dan pulau Sumbawa. Selain memboyong hampir semua kepala OPD di lingkup Pemprov, ikut dengannya terbang ke Sumbawa dan Bima. 

Gubernur yang bergelar Doktor Ekonomi Industri lulusan Amerika ini juga mengajak bawahannya yakni 37 pejabat OPD dan para staf ahlinya menginap di Masjid At Taqwa di Dusun Manggenae di desa terpencil Kabupaten Bima. Tak cukup dengan menginap saja, Gubernur Zul yang mantan anggota DPR RI ini juga melakukan aksi berjalan kaki di Desa Doridungga Kabupaten Bima. Menyapa satu per satu warga dan bercengkrama di sepanjang jalan. 

"Luar biasa Gubernur kita ini. Biasanya kita yang capek-capek mencari gubernur. Sekarang gubernur langsung datang sendiri," celetuk salah satu warga, yang menerangkan baru kali ini daerahnya dikunjungi seorang pejabat.

Di desa terpencil ini, dihadapan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di Kabupaten Bima, Gubernur Zul menjelaskan maksud kehadirannya mengunjungi dan menyapa masyarakat Bima. 

"Dengan membawa semua kepala OPD ke sini, keluh kesah masyarakat bisa didengar dan ditindaklanjuti langsung," ujar Zul, yang tidak ingin kepala dinas maupun pejabat lainnya enggan turun langsung mendengar masyarakat. Bahwa pejabat itu terkadang senang dicari, masyarakat kita lelah mencari, tapi malah tidak bisa ketemu.

"Sekarang tradisi itu kita balik, kita sendiri yang turun mencari masyarakat," harap Zul.

Di Bima, selain menjadi Khatib Shalat Idul Adha di Lapangan Besar Desa Doridungga, Kecamatan Donggo, Kabupaten Bima, kunker Gubernur selama dua hari ini juga menyerahkan hewan kurban. Yakni berupa satu ekor sapi eksotik jenis Simenntal seberat 1 ton lebih (1.050 kg). 

Usai kunker di Kabupaten Bima, Gubernur melanjutkan perjalanan ke Pendopo Bupati Dompu pada Jumat (31/7). Bertemu dengan Bupati, para OPD dan para Kades se Kabupaten Dompu. 

"Kegiatan sama akan dilakukan gubernur yang akan melanjutkan perjalanan ke Sumbawa, Sabtu 1 Agustus besok," jelas Karo Humas dan Protokol Pemprov NTB, Najamuddin Amy S Sos, saat dikonfirmasi.

Reporter: Humas NTB



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami