search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bayi Perempuan Ditemukan di Sidakarya Lengkap dengan Nama dan Ari-arinya
Minggu, 16 Agustus 2020, 17:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Warga di Jalan Pendidikan Desa Sidakarya, digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang masih hidup lengkap dengan ari-ari di depan Yayasan Panti Asuhan K.H M Mansyur (YAPPA), Sidakarya, Denpasar Selatan Minggu (16/8). 

[pilihan-redaksi]
Penemuan bayi perempuan berwajah cantik, berkulit putih dan dilengkapi selebar kertas putih berisi nama Shakira Agustin Alfa Rizqi pertama kali ditemukan oleh Ibu Sarah pedagang jajan pukul 03.30 wita.

“Setelah itu  bayi tersebut dibawa masuk ke dalam panti asuhan,” ujar Perbekel Desa Sidakarya I Wayan Rena saat dihubungi, Minggu (16/8)

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah mendapat laporan tentang penemuan bayi perempuan yang masih hidup, pihaknya langsung menghubungi Pusdalops BPBD Kota Denpasar dan Polsek Denpasar Selatan untuk melakukan tindakan lebih lanjut. Sesuai mekanisme dan prosedur bayi tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah menggunakan ambulance Damakesmas.

Untuk mengetahui siapa yang meletakan bayi tersebut pihak polisi masih melakukan penyelidikan dan melihat rekaman CCTV yang ada di depan panti.  Menurutnya orang tua yang meletakan bayi depan panti tersebut sangat tidak memiliki rasa bertanggung jawab.  

“Meskipun sudah mendapat perawatan di rumah sakit pihaknya tetap melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar dan berharap agar pihak kepolisian bisa segera menemukan pelaku pembuangan bayi itu,” ujarnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ariwibawa membenarkan bahwa pihaknya mendapat laporan tentang penemuan bayi perempuan masih lengkap dengan ari-arinya. Setelah itu pihaknya berkoordinasi dan mengerahkan ambulance Damakesmas Pos Densel 4 ke lokasi penemuan bayi. 

Lebih lanjut Joni mengaku bayi itu selanjutnya dievakuasi oleh petugas Damakesmas ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah Kota Denpasar untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. 

Reporter: Humas Denpasar



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami