search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
5 Wisdom Ditemukan Selamat Berkat Tanda Kepulan Asap
Senin, 19 Oktober 2020, 19:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

Sebanyak 5 orang wisatawan domestik (wisdom) ditemukan selamat, setelah tersesat di jalur buntu di air terjun Deswa Marente Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa Besar, Minggu (18/10). 

Kelima wisdom ini berhasil ditemukan oleh warga setempat, dengan mengikuti asap yang bersumber dari api yang mereka buat. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, Nanang Sigit PH, Senin (19/10) mengatakan, kejadian bermula saat para wisatawan lokal yang berjumlah 15 orang tersebut pergi ke lokasi wisata air terjun Deswa Marente, Minggu (19/10) pukul 09.00 WITA. 

Dengan naik ke atas air terjun, saat pulang pukul 16.00 WITA, 10 orang turun melalui jalur yang sama dengan sebelumnya. Sedangkan sisanya memilih jalur lain dan akhirnya tidak menemukan jalan pulang. Pasalnya, jalur lain yang dilalui ternyata jalur buntu. 

"Kami menerima laporan pukul 22.25 WITA. Kami memberangkatkan personel dari Pos SAR Sumbawa untuk melakukan pencarian bersama potensi SAR gabungan," papar Nanang Sigit.

Setelah melakukan pencarian selama beberapa jam, kelima wisatawan lokal ini berhasil ditemukan dengan selamat sekitar pukul 23.40 WITA. Selanjutnya lima orang masing-masing Egi, Kep, Chan, Febi dan Mimi ini dievakuasi oleh tim SAR gabungan dan diserahkan ke pihak keluarga.

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami