search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tabanan Target Pembahasan APBDes Tuntas Akhir Oktober
Senin, 19 Oktober 2020, 23:00 WITA Follow
image

bbn/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Seluruh desa di Kabupaten Tabanan kini sedang membahas APBDes Perubahan. Pembahasan dan Penetapan APBDes perubahan ditarget harus sudah selesai akhir Oktober 2020.

Kepala Dinas Pemberdayaan  Masyarakat Desa (DPMD) kabupaten Tabanan Roemi Listyowati mengatakan, dengan telah ditetapkannya APBD perubahan, pihaknya langsung menginstruksikan kepada seluruh desa untuk segera menyusun APBDes Perubahan mengikuti APBD perubahan yang telah ditetapkan. 

Sesuai aturan, Desa memiliki waktu satu bulan untuk menyusun dan menetapkan APBDes tersebut. "Sesuai harus sudah tuntas akhir Oktober ini," ujar Roemi Listyowati, Senin (19/10).

Pihaknya tidak bisa mengecek satu persatu desa yang berjumlah 133 desa di Tabanan dalam penyusunan APBDes. Namun demikian, ia sudah membentuk tim untuk melakukan pendampingan dalam penyusunan APBDes ini. 

Dia meyakini Perbekel bersama perangkat desa sudah bisa menyusun APBDes dengan cepat karena sudah ada petunjuk pelaksanaan maupun petunjuk teknisnya. Apalagi Perbekel dan perangkat desa saat ini sudah memahami aturan tersebut sehingga diyakini pembahasan APBDes akan tuntas sesuai target waktu yang ditetapkan.

"Saya tidak menghitung berapa yang sudah berapa yang belum, yang pasti targetnya tuntas akhir Oktober ini dan saya yakin Perbekel bersama perangkat desa mampu menuntaskannya," jelasnya. 

Terkait besaran APBDes, Roemi mengaku tidak ada banyak perubahan. Begitupula tidak ada penambahan anggaran untuk desa. semuanya sudah sesuai aturan yang ada. 

"Tidak ada perubahan, hanya mengikuti APBD perubahan saja," ucapnya

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami