search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tindaklanjuti Warga Kesepekang, MDA Abang Bakal Hadir di Paruman Adat
Selasa, 20 Oktober 2020, 10:05 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Setelah dihadirkan oleh MDA Kecamatan Abang, terkait viralnya kabar tentang adanya salah satu warga Desa Adat Peselatan yang diberikan sanksi kesepekang akibat tak mampu membayar kreditan di LPD setempat, pihak MDA berencana turun kembali untuk hadir dalam paruman.

Hal ini diungkapkan Bendesa Alitan MDA Kecamatan Abang, I Wayan Gede Surya Kusuma saat dikonfirmasi mengenai langkah yang akan dilakukan oleh pihak MDA untuk menyelesaikan persoalan tersebut bahwa MDA akan hadir dalam paruman desa adat untuk menyampaikan tentang hal-hal yang sudah terjadi serta mengkaji dan mengevaluasi apa yang selama ini sudah berjalan.

"Sesuai dengan tugas dan wewenang dari MDA, tentu kami akan hadir lagi dalam paruman desa adat menyampaikan hal-hal yang sudah terjadi dan mengkaji serta mengevaluasi yang selama ini sudah berjalan," ujarnya.

Apabila nantinya ditemukan adanya penyimpangan atau hal-hal yang perlu diluruskan, tentunya hal tersebut akan ditata kembali dan dikoordinasikan baik ke MDA Kabupaten maupun MDA Provinsi Bali.

"Untuk sanksi, saat ini belum sampai ke arah itu, kami perlu duduk bersama dengan prajuru desa adatnya serta dikoordinasikan dengan MDA kabupaten maupun Provinsi Bali," jelasnya.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami